-->

Notification

×

Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Realisasikan Vaksinasi Covid-19

Saturday, 30 January 2021 | 09:31 WIB Last Updated 2021-01-30T12:29:49Z

 


CIANJUR// JOURNAL NEWS.co.id : Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur laksanakan Vaksin Covid-19 di depan ruang Puskesmas Kademangan serta di hadiri Muspika Kecamatan Mande pada Jum'at (29/01). Vaksin di fokuskan pada karyawan Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande tahap I, adapun nanti berlangsung di tahap II itu akan di fokuskan pada anggota Muspika Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.




Progam pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 awal tahun 2021 terealisasi di Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid-19, dan dapat meningkatkan kepercayaan terhadap konsumen baik kalangan menengah maupun atas.




Kepala Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, E. Hanny Windyalaras, M.Kep. mengatakan bahwa Vaksin tahap I mengutamakan karyawan Puskesmas Kademangan, karena vaksin Covid-19 bukan merupakan sejenis obat yang memiliki formula, namun vaksin adalah merupakan bagian daripada virus yang sudah di lemahkan dan tidak akan mampuh lagi untuk menyebarkan penyakit di dalam tubuh, dengan cara disuntikan. Vaksin covid 19 manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan dalam tubuh  kita. 


Gambar: Kantor Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. 


Gambar: Halaman depan Kantor Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. 


"Vaksin Covid-19 bukan merupakan sejenis obat yang memiliki formula, namun vaksin adalah merupakan bagian daripada virus yang sudah di lemahkan dan tidak akan mampuh lagi untuk menyebarkan penyakit di dalam tubuh, dengan cara disuntikan. Vaksin covid 19 manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan dalam tubuh  kita" pungkas Kepala Puskesmas menjelaskan.(Rafli H/ A. Agus) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update