-->

Notification

×

Sebuah Rumah Di Batutulis Hangus Dilalap Si Jago Merah

Monday, 25 January 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-01-25T08:49:45Z


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi kebakaran satu unit tumah milik Herman (58) yang beralamat dikampung Batutulis RT 01/04 Desa Jayagiri  Kecamatan Sindang Barang pada Minggu Sore (24/01/21) sekitar pukul 16:30 WIB.




Adapun kronologis kejadian menurut salah seorang saksi menuturkan secara terperinci kepada awak media journal news,

"Sekitar pukul 16:30 WIB tiba-tiba Saya mendengar suara ledakan dari arah pemukiman warga, lalu saya cek ada asap yang menggumpal selain itu api pun mulai nampak terlihat dan membesar hingga terjadi kebakaran. Setelah itu Sayapun segera untuk melapor via telpon seluler kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) sekitar pukul 17:00 WIB. Tak lama waktu berselang, bantuan dari Damkar pun tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran tersebut. Sekitar pukul 17:10 WIB. Tim dari petugas Damkar, mako 6 Sindang barang langsung bertindak menuju lokasi kejadian dengan jarak tempuh 10 km, dengan memakan waktu 10 menit untuk sampai ke lokasi kebakaran dan tidak menunggu lama tim dari Damkar langsung mengevakuasi guna untuk memadam kan api tersebut,dan akhir nya api tersebut bisa segera di padamkan dengan waktu 1 jam" Ungkap saksi menjelaskan.




Menurut keterangan Tim  Damkar dari mako 6 Sindang Barang yang enggan di sebutkan namanya,k etika di konfirmasi Ia menjelaskan,

"Awal dari adanya laporan warga tentang kebakaran rumah panggung, Saya dan anggota bergegas menuju ke lokasi terjadinya kebakaran dan sebelum nya saya menyiap kan mobil Damkar 1 unit dan anggota 6 orang untuk memadamkan api. Setelah itu Sayapun di bantu dengan warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran untuk evakuasi pemadaman api tersebut. Adapun awal dugaan penyebab terbakar nya rumah tersebut sesuai penyelidikan sementara, di duga dari akibat menyalakan lilin yang menyambar ke minyak bensin dan mengakibatkan terjadinya kebakaran" ungkapnya.

Tim dari Assesment (petugas damkar) menambahkan, "Kebakaran rumah panggung tersebut dengan  ukuran di perkirakan 80 M² dan kerugian pun satu kemungkinan bisa mencapai puluhan juta rupiah karena tidak tersisa selain puing-banguan rumah yang ada dan untuk lebih jelas lagi kami masih menyelidiki lebih lanjut tentang masalah terjadi nya kebakaran rumah panggung tersebut" Pungkasnya kepada awak media Journal News. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update