-->

Notification

×

Sepeda Motor Raib Di Bawa Kabur Dengan Motif COD

Tuesday, 26 January 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-01-26T15:26:20Z
Foto: Pelaku membawa kabur sepeda motor dengan motif COD


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi penggelapan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR dengan no pol F 2095 XF terhadap sodara atas nama Moh Kurnia (24) yang tinggal di kampung pajangan Rt 003/008 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Cianjur jabar,Adapun kejadian tersebut pada hari senin 25/01/21 sekira pukul 17:00 WIB dengan TKP (Tempat Kejadian perkara) di lokasi daerah jln Siliwangi Gg Kartini II Rt 01/04 kelurahan Sawah gede kecamatan Cianjur Jabar.

Menurut keterangan Moh Kurnia (korban) ketika di konfirmasi, Ia menjelaskan kepada awak media journal news tentang kronologis kejadian


Foto: Korban/pemilik sepeda motor yang menjadi. korban pencurian motif COD


"Awalnya Saya menawarkan sepeda motor pada hari minggu 24/01/21,dengan cara atau tehnik COD (Cash on Delivery) atau via facebook, tiba-tiba pada hari senin 25/01/21 tawaran saya ada respon dari seseorang yang mengaku atas nama Onyo yang tinggal di daerah warung kondang katanya, Saya pun tidak menunggu lama dan langsung membawa motor yang di tawarkan ke lokasi tersebut meskipun dalam situasi keadaan hujan.Setelah bertemu dengan si pelaku dan harga pun sudah cocok dengan nilai rupiah yang Saya tawarkan, si pelaku meminta kepada saya untuk mencoba kondisi baik mesin dan lain-lain nya, tanpa berpikir panjang motor beserta kunci kontak saya serahkan kepada si pelaku dan motor tersebut pun di coba nya" ungkap korban.

Moh kurnia menambahkan "Nasib naas yang terjadi, selang waktu 10 menit Saya sudah merasakan ada keganjilan di pikiran saya dan rasa curiga pun makin kuat,sampai berjam-jam saya tunggu, motor yang di bawa pelaku tidak kunjung datang dan di telpon pun malah ga aktif dan akhirnya Saya memutuskan untuk segera melaporkan Kejadian hilang nya motor tersebut ke polsek cianjur kota. Adapun yang menjadi kerugian sesuai dengan harga beli motor saya di perkirakan 23.000.000 rupiah dan masalah kasus ini saya sudah serahkan kepada pihak kepolisian polsek cianjur kota untuk tindakan lidik dari kepolisian, harapan saya semoga dengan bantuan aparat kepolisian mendapat kan hasil yang maksimal" pungkasnya.

*Berikut cuplikan video sebelum sepeda motor dibawa kabur oleh pelaku



Menurut UU (undang-undang) pencurian, pasal 372 KUHP barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruh nya atau sebagian adalah punya orang lain,tetapi yang ada dalam kekuasaan nya bukan kerena kejahatan diancam karena penggelapan,maka si pelaku di ancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Semoga atas kejadian musibah ini di jadikan contoh untuk seluruh masyarakat dan lebih lagi untuk meningkat kan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan. Saat ini kasus tersebut tengah di tangani pihak kepolisian untuk di lakukan pengembangan pencarian atau penyelidikam terhadap tersangka pelaku tindak kejahatan. (H. Asep M.R)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update