-->

Notification

×

Tempo Berteriak, PDIP Mulai Gerah, KPK Fokus Membuktikan

Tuesday, 26 January 2021 | 04:36 WIB Last Updated 2021-01-25T21:36:07Z
Foto: Ilustrasi KPK (detik)



Jakarta, journalnews.co.id - Munculnya pemberitaan yang di lansir tempo terkait Bancakan dana Bansos yang melibatkan menteri sosial Juliari Batubara membuat sejumlah elite PDIP mulai gerah. Tudingan ikut terlibat dalam kasus bantuan sosial (bansos) corona yang tengah ditangani KPK, Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, isu yang berkembang saat ini hanya merupakan hasil konstruksi dari penggalan informasi.



Menurut, Hendrawan seharusnya seluruh pihak menunggu hasil investigasi yang dilakukan KPK. Dia tak ingin adanya pihak yang membuat sejumlah dugaan yang menimbulkan spekulasi.

"Padahal masalahnya sudah masuk ranah hukum, sehingga kita harus menunggu apa yang sedang dikerjakan KPK. Konstruksi politis selalu dibumbui tafsir dan spekulasi narasi," kata Hendrawan kepada wartawan, Senin (25/1).




Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) memastikan tetap independen dalam penanganan kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 . Hal ini disampaikan menanggapi isu soal dugaan keterlibatan sejumlah kader dan orang penting PDIP dalam kasus ini. 

Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan, penyidik KPK saat ini fokus membuktikan tindak kejahatan korupsi yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Bansos tersebut. Menurutnya, KPK akan segera menyeret para tersangka ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Tempo, Kumparan, Detik, Sindo)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update