-->

Notification

×

Workshop Pembangunan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)

Friday, 8 January 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-01-08T10:49:13Z



Workshop Pembangunan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)

Oleh Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS)


Sukabumi//Journalnews.co.id - "Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran kampus, Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Menggelar workshop pembangunan kurikulum kerangka  kualifikasi nasional indonesia (KKNI), kegiatan tersebut bertempat di gedung auditorium IAIS dalam waktu 3 hari di mulai pada tanggal 6 sampai 8 Januari, kegitan tersebut berisi materi serta praktik dalam meningkatkan mutu kampus." ujar Ibu Sofa salahsatu peserta kegiatan.



"Kegiatan tersebut di selenggarakan sesuai dengan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 sebagai bentuk kepatuhan aturan dan pertisipasi moral dalam masa pandemic yang tengah melanda saat ini."


"Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Dr. KH. E. Supriatna Mubarok M.Sc. Mm., Rektor IAIS Dr. KH. Zainal Abidin M. Ag., para kepala prodi, seluruh dosen serta staf IAIS, kegiatan tersebut di isi oleh Dr. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag. dan Dr. H Rohmanur Aziz, M.Ag., pada hari pertama materi brisi mengenai evaluasi kurikulum, evaluasi proses akreditasi, Silabus, RPS, Penilaian sharing session yang berlangsung dari 08:00 hingga 20.00 Wib. Pada hari ke 2 di isi dengan materi naskah jurnal, naskah penelitian, pemberian naskah penelitian dosen dari ketua LPPM kepada dekan fakultas, naskah pengabdian di selang dengan ishoma dan coffe break dan di akhiri dengan istirahat malam. Pada hari ke 3 di lanjut oleh registrasi  dan persiapan, serta sharing session. Kegiatan tersesbut di tutup pada 16.30 WIB."


Tambah Ibu Sofa "Kegiatan tersebut berjalan lancar dan rapih, para peserta sangat antusias mengikuti setiap materi terlebih adanya sesi sharing session yang menjadi wadah para peserta bertukar pemikiran, ilmu, wawasan dan pengalaman bersama sesama peserta maupun pemateri. System workshop yang mengusung materi praktis serta praktek ini membuat materi yang ada bukan hanya berbobot namun juga menjadi mudah dan menghasilkan karya nyata secara langsung." ucapnya.


“Hari ini kami banyak dapat ilmu dan pengalaman lebih terkait pengembangan mutu pada sebuah kampus, materi yang di berikan sangat berkesan dan dari sini kita juga berbagi jam terbang masing di sharing season.” Pungkas Ibu Sofa Nurjajilah. (Irwan)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update