-->

Notification

×

AKBP Hendria Tinjau Kampung Tohaga Lodaya Wilkum Polres Ciamis

Wednesday, 3 February 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2021-02-03T12:09:26Z


Ciamis, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melaksanakan peninjauan lokasi Kampung Tohaga Lodaya yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis. Kampung Tohaga yang dikunjungi terletak di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (03/02).




Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia bersama Kepala Desa Pawindan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pawindan. Selain itu turut serta hadir dalam rombongan Kapolres, diantaranya Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, SH., S.I.K., M.H., dan Kasat Binmas.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Pawindan dimasa pandemi Covic-19. Dimana warga disini secara mandiri membuat gagasan dalam penanganan Covid-19.

"Saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan masyarakat Desa Pawindan dengan berinisiatif menyediakan ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif di tingkat desa. Selain itu juga kemandirian masyarakat dalam melaksanakan program ketahanan pangan salah satunya dengan budidaya magot," ucap Kapolres.

Kapolres berharap, apa yang dilakukan Desa Pawindan dapat menjadi percontohan desa tangguh di wilayah hukum Polres Ciamis dalam penanganan Covid-19. "Peran serta masyarakat dalam penanaganan Covid-19 seperti menyediakan ruang isolasi dan mengkampanyekan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan) menjadi kunci bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update