-->

Notification

×

Bakti TNI Kodim 0622 Kab. Sukabumi Akan Lakukan Pengerasan Jalan Penghubung Dua Desa di Wanasari

Friday, 26 February 2021 | 23:16 WIB Last Updated 2021-02-26T16:16:12Z


SUKABUMI, journalnews.co.id: Program  BAKTI TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi akan melakukan pengerasan jalan sepanjang 4 kilometer jalan lintas penghubung dua desa yaitu desa Wanasari  menuju desa Kedaleman ,yang berada di kampung Sindanghayu dan kampung Pasirceri  desa Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa barat.


Sudarmi S.Pd.I Kepala desa Wanasari mengatakan bahwa  " Tim Survey dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melakukan pengukuran lokasi jalan  untuk menentukan volumenya, adapun pelaksanaan perbaikan berupa pengerasan jalan." Ucapnya mnegaskan. 


Pengukuran serta monitoring lokasi selain dihadiri  dari Tim Survai Kodim 0622 juga Kepala UPTD PU Jampangkulon Rudi Abdullah bersama Staf penilik, Babinsa desa Wanasari , Kadus dua,kasus 4 dan jajaran Stap desa lainnya.


Manfaat jalan tersebut yang paling utama adalah untuk jalan Pertanian, selain itu juga Akses untuk pendidikan, disana ada SMPN 7, kalau jalan ini sudah di perbaiki maka anak-anak yang menuju sekolah tersebut, bisa langsung menggunakan  jalan ini lebih dekat.Intinya dengan diperbaikinya jalan ini Akan mempermudah sarana transportasi warga masyarakat pedesaan"Paparnya

 

"Perbandingan untuk nilai ekonomi warga masyarakat sekitar biasanya untuk mengangkut barang pake  motor engkrang  dua karung saja itu ongkos angkutnya  mencapai 50 ribu / 60 ribu, akan tetapi  jika akses jalan ini sudah selesai,  biaya ongkos angkutnya bisa murah." Jelasnya.


Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Tim Bhakti TNI dan kepada  Kodim 0622 Kab-Sukabumi dengan akan diperbaikinya jalan  di desa kami.


"Bravo TNI, TNI  satu hati, satu kesatuan dengan masyarakat, bersama  rakyat TNI kuat." Tegasnya. (Aryo)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update