-->

Notification

×

Desa Ciherang Realisasikan Program Membangunan Kantor Desa

Tuesday, 16 February 2021 | 09:35 WIB Last Updated 2021-02-16T07:45:04Z
Gambar: Kantor Desa Ciherang.


Cianjur, journalnews.co.id - Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Merealisasikan bangunan Kantor desa dari Anggaran tahun 2020. Menutut keterangan Kepala Desa, Acep Haryadi, anggaran yang digunakan merupakan bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) pajak sejumlah Rp. 41.000,000,- dan ditambah pembangunan lantai Kantor Desa dari anggaran Banprov yang belum selesai dan sedang dilaksanakan itupun dengan penyesuaian.

"Kerena yang diperlukan tempat untuk pelayanan warga masyarakat, supaya tertata dengan rapi dan nyaman, pastinya  terkhusus masyarakat Desa Ciherang dan pada umumnya, adapun aktifitas dan rutinitas di Desa" ujarnya menjelaskan.

"Alhamdulilah tidak ada hambatan tertib dan lancar itu sesuai dengan yang diharapkan" tambahnya menjelaskan terkait proses pembangunan yang terbilang lancar.

Selain itu, menurut keterangan masyarakat setempat yang enggan disebut namanya menjelaskan.

"Memang benar ada salah satu info yang beredar bahwa Kades tidak merealisasikan anggaran th 2020. Salah satunya yaitu anggaran untuk membangun perpustakan. Senilai Rp. 28, 000,000, seyogyanya ditanyakan terlebih dahulu. Kalau menurut Saya tidak sejauh itu", tuturnya.

Ketika Acep Haryadi dikonfirmasi dikantornya pada hari Senin (15/2), Ia menjelaskan yang menjadi penghambat dalam program membangun perpustakaan.
Gambar: Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi


"Memang benar ada Anggaran tahun 2020,
 dari Dana desa (DD) untuk perpustakaan desa dengan jumlah anggaran Rp. 28.000,000,- tersebut tidak bisa direalisasikan dikarenakan ada perubuhan untuk kegiatan BLT desa yang ang sangat diperlukan oleh masyarakat yang terdapak Covid- 19. Saya selaku Kades senantiasa selalu menyampaikan terhadap warga masyarakat" ungkapnya menjelaskan.

"Jika ada permasalahan kurang mengerti atau tidak paham silahkan datang kekantor Desa. Pemdes selalu terbuka untuk menanyakan langsung, jangan berbicara dibelakang. Ini terbukti kesalah pahaman yang sudah beredar terkait info yang kurang menyenangkan terhadap Kades. Bisa dicek atau diklarifikasi didalam Administrasinya. Sebagai Kades tidak terlalu khawatir dengan adanya kabar ngeri-ngeri sedap ini, kerena tidak merasa hal tersebut" pungkas Kades dengan tegas. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update