-->

Notification

×

Gemparkan Warga, Satu Keluarga Diduga Keracunan Setelah Konsumsi Oncom

Friday, 5 February 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-02-05T07:20:09Z
Foto: Korban Keracunan Oncom sebelum disemayamkan


Cianjur, journalnews.co.id - Warga kampung tugu RT 02/18 Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur dikejutkan dengan kejadian adanya satu keluarga yang diduga keracunan setelah mengkonsumsi oncom.

Berdasarkan konfirmasi journalnews.co.id via WhatsApp pada hari Jum'at (5/2) kepada Syahdan S. STP selaku Kepala kelurahan Sayang yang kebetulan Beliau sedang kebagian WFH. 

"Betul hari kemarin saya menerima laporan dari ketua RT 02/18  bahwa adanya warga masyarakat  yang keracunan. Seketika Sayapun berangkat kelokasi guna mengecek kebenarannya" ungkapnya menjelaskan.

"Ternyata memang benar, satu keluarga mengalami keracunan yang di duga setelah mengkonsumsi nasi yang dicampur oncom (Tutug oncom). Dengan rasa penasaran, Saya menanyakan kepada warga yang lain mengenai sebab dan akibat dari keracunan oncom tersebut" tambahnya ungkapnya


Foto: Tutug Oncom yang dikonsumsi korban


"Ternyata berdasarkan informasi yang di dapat dari tetangganya, pada hari Senin (2/2) sebelum kejadian, keluarga Dedi Sunardi (55) menerima kiriman oncom dari Saudaranya yang dengan inisial UJ yang beralamat di Kampung Karag Desa Rahong Kecamatan Cilaku sekitar pada pukul 15.00 WIB, setelah memakan oncom tersebut sekitat jam 21.00 WIB Senin malam, Dedi mulai merasakan mual dan pusing, Dedipun di obati oleh istrinya Aidah (45) dengan dibantu masyarakat setempat, karena mungkin kelihatannya kondisi Dedi semakin parah dan di keesokan harinya istri beser anaknya mengalami hal yang sama maka warga membawanya ke RSDH" jelasnya kepada awak media.

Ia melanjutkan, "Dari jumlah keluarga sebanyak Lima orang yang mengkonsumsi oncom tersebut hanyalah tiga orang, diantaranya Dedi Sunargi selaku Kepala Rumah tangga yang sekarang masih mendapat perawatan di RSDH dan Aidah istrinya meninggal Dunia serta anaknya bernama Fuzi Fauziah juga meninggal setelah mendapat perawatan di RSDH Cianjur pada hari Kamis (4/2). Kedua orang yang meninggal di makamkan di TPU Tugusari RT 02/18 Kelurahan Sayang Kabupaten Cianjur. Adapun kedua anaknya yang tidak ikut makan oncom sampai sekarang Alhamdulilah masih sehat" pungkasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update