-->

Notification

×

Good Bikers : Manfaatkan Waktu Untuk Ibadah Dan Memberi Manfaat Bagi Orang Lain

Sunday, 7 February 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2021-02-07T04:41:56Z


Tasikmalaya, journalnews - Kegiatan aksi Sholat Isya Berjamaah oleh good Bikers tampak semangat dan tambah meriah. Cuaca cukup cerah, membuat masjid Aisyah cukup hangat, Perempatan Cieunteung, Dj Djuanda bersinar penuh berkah (6/2).










Dalam tausiyahnya Ustadz Irfan Firman LC menjelaskan surat Al Ashr.

Allah ta’ala berfirman,

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3)

”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al ‘Ashr).
”Seandainya setiap manusia merenungkan surat ini, niscaya hal itu akan mencukupi untuk mereka.” [Tafsir Ibnu Katsir 8/499].




Ustadz lulusan Universitas Kairo tersebut berpesan bahwa kita dikasih modal yang sama yaitu waktu 24 jam, sedangkan modal hidup usia di kasih berbeda beda sesuai kewenangan Allah.

Ketika di kasih modal, maka ada golongan yang produktif memanfaatkan modalnya seoptimal mungkin. Ada yang tidak produktif, malas malasan, malahan tidak memanfaatkan modal yang ada. Dan golongan akhir, malah bikin modal di gerus di ambil sehingga bikin bangkrut.

Golongan produktif, memanfaatkan waktu dengan beribadah, menanfaatkan waktu dengan bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

Dan golongan yang merugi, ialah mereka yang tidak beriman, bermalas-malasan, tidak beramal sholeh, dan tidak menasihati dalam hal kebaikan dan kebenaran.

Kerugian disini bukanlah seperti kerugian jual beli, yang besok bisa dicoba dan bisa saja besok beruntung, tapi kerugian disini kerugian yang merupakan kecelakaan untuk selama-lamanya.

Sekaya apapun orang, bila hilang waktunya ia akan menjadi bangkai,
Secantik apapun kekasih, bila hilang waktunya ia akan mebjadi mantan,
Sehebat apapun kesempatan jika hilang waktunya, ia akan jadi kenangan. (Andris Khas)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update