-->

Notification

×

GP ANSOR CIANJUR HADIRI APEL VIRTUAL KESIAPSIAGAAN BENCANA BERSAMA KAPOLDA JABAR

Wednesday, 10 February 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-02-10T03:24:01Z

Cianjur, Journalnews.co.id - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Satkorcab Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan  Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur menghadiri kegiatan Apel Virtual Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat bersama Kapolda Jawa Barat. Acara ini diadakan di tiga titik lokasi yaitu Kantor PCNU Cianjur, Pesantren Alhuda Almusri Ciranjang dan Pesantren Attafsiri Campaka pada hari Selasa, 09 Februari 2021.



Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Kholiq, mengucapkan banyak terima kasih pada jajaran pengurus dalam menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana ini. Sesuai instruksi Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah GP Ansor untuk seluruh daerah khususnya di kabupaten Cianjur yang berpotensi terjadi bencana alam agar selalu siaga, siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim”.



Lanjut Arif, dirinya berharap dalam mengantisipasi kemungkinan bencana alam di Kabupaten Cianjur perlu peranan aktif semua pihak yang saling bekerja sama Satgas Penanggulangan Bencana yang ada baik dari GP Ansor, Kepolisian, TNI, BPBD serta unsur pemerintah Kabupaten Cianjur harus dapat bekerja dan saling bersinergi serta diharapkan harus cepat tanggap bergerak apabila terjadi bencana.


Di tempat lain, Kasatkorcab Banser Cianjur Dede Badri menyampaikan bahwa di Cianjur sendiri ada beberapa kecamatan yang rawan terjadinya bencana longsor sehingga kita perlu meningkatkan pengawasan di empat kecamatan yang masuk dalam bentangan sesar Cimandiri. Warga di empat kecamatan itu diimbau untuk waspada dan segera mengungsi jika melihat tanda alam akan terjadinya bencana.


"Kondisi geografis di empat kecamatan, yakni Kecamatan Campaka, Cibeber, Bojongpicung, dan Haurwangi, masuk daerah rawan longsor dan pergerakan tanah. Sedangkan sesar Cimandiri membentang di keempat wilayah tersebut, sehingga pengawasan ditingkatkan dengan menyiagakan Banser Tanggap Bencana (Bagana)". Ucapnya


Lanjut Dede Badri, titik rawan kami petakan, langkah-langkah antisipasi bencana dengan melakukan sosialisasi dan mari kita ajak masyarakat untuk ikut berperan mengantisipasi bencana di daerah masing-masing. Menciptakan rasa nyaman dan saling bergotong royong demi terciptanya Kabupaten Cianjur yang aman dan nyaman.


Hal senada disampaikan Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur H. Sarif mengungkapkan setelah Apel Virtual Kesiapsiagaan Bencana selesai, acara dilanjutkan dengan simulasi penanganan korban bencana serta mendoakan para korban bencara dibeberapa daerah di Indonesia agar dikuatkan dan ditabahkan. (RM)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update