-->

Notification

×

GP Ansor Sukaluyu Cianjur Gelar PKD untuk Perkuat Kualitas Kader

Friday, 19 February 2021 | 14:07 WIB Last Updated 2021-02-19T07:08:46Z


GP Ansor Sukaluyu Cianjur Gelar PKD untuk Perkuat Kualitas Kader


CIANJUR, journalnews.co.id: Sebagai implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PAC GP Ansor Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).


Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sukaluyu Aap menyampaikan bahwa PKD yang bertemakan "Kaderisasi GP Ansor untuk masa depan NU dan NKRI" ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, (17-18/2) bertempat di Pondok Pesantren Al-Istiqlaal Cicantu Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Peserta PKD berasal dari berbagai ranting Ansor NU Sukaluyu dan anak cabang yang lainnya. 




Lanjut Aap, PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting.


Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Cianjur Sandi Romadona mengatakan, peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesi-an, ke-Ansor-an, managemen organisasi, analisis sosial, amaliyah, fikroh, giroh dan harokah NU.


Sandi menambahkan bahwa para peserta datang dan hadir ke PKD adalah sebuah bentuk perjuangan untuk merubah hari esok menjadi lebih baik serta menjadikan kader tangguh hingga menjadi solusi di tengah-tengah agama, bangsa dan negara.


PKD ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Cianjur Ansor NU Dede Badri. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Muspika Sukaluyu, Pengurus MWCNU beserta Badan Otonom dan tokoh masyarakat Sukaluyu. 


Dalam sambutannya, Dede Badri mengucapkan terima kasih atas kontribusi besar para pengurus GP Ansor dan mendorongnya untuk terus menerus berkontribusi positif bagi kepentingan agama, negara dan bangsa yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI.


Dalam pelatihan ini pula, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat Agus Jaelani, Ketua GMNU Jawa Barat Ajengan Hibbat, PC GP Ansor Cianjur dan lainnya. Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual. (Rimba)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update