-->

Notification

×

JQH Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur Laksanakan Konsolidasi Ke Setiap PAC

Saturday, 20 February 2021 | 07:47 WIB Last Updated 2021-02-20T00:49:10Z


 Cianjur, journalnews.co.id - Pimpinan Cabang Jamm’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Cianjur terus berupaya untuk melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat Anak Cabang ke berbagai wilayah,  organisasi para qari’ dan penghafal Qur’an di bawah naungan PCNU Cianjur ini berhasil membentuk Pimpinan Anak Cabang JQHNU Cikalongkulon pada Jumat (19/02).



Pembentukan PAC Cikalong kulon bertempat di Mesjid Besar Baiturrahman , Jl. Siliwangi No. 5 Desa Cikalong Kulon, dengan dihadiri oleh Delegasi pondok pesantren juga para banom NU lainya seperti Rijalul Anshor, Banser , juga di hadiri Kiai Kondang KH. Ishaq Fauzi ( jamar Muda) Tokoh Agama cikalong kulon .



“JQHNU Cikalong Kulon ini adalah yang PAC  yang sudah berhasil kita bentuk Setelah PAC karangtengah Alhamdulillah, pelan-pelan, kepengurusan JQHNU di kecamatan-kecamatan bisa kita wujudkan,” ungkap Ang Deden Ketua JHQNU Kabupaten Cianjur memaparkan. 



Dalam sambutannya, Ang Deden mengapresiasi semangat para qari’ dan huffazh bersama aktivis NU di kecamatan Cikalong Kulon untuk membentuk kepengurusan Anak Cabang JQHNU . Pengasuh  Ponpes Alhikam ini menekankan bahwa tanpa aktivis NU meskipun bukan qari’ maupun hafidz, JQHNU akan cukup kesulitan untuk berjalan. Hal ini karena baik qari’ maupun penghafal Al-Qur’an jarang yang dididik untuk menjalankan organisasi.


“Di seluruh PAC ketika membentuk kepengurusan, saya selalu memberi masukan agar jangan kalah oleh orang orang yang mendeklarsikan kembali ke Alquran , namun pada prakteknya mereka malah memblakangi Alquran . JQH NU ini bukan hanya diisi oleh para qari’ dan huffazh sajatapi juga yang paham kitab kuning untuk memecahkan hukum dalam Alqur'an, yang penting dalam semangat yang sama untuk berkhidmah demi Nahdlatul Ulama,” pungkas Ang deden mengakhiri percakapan dengan jurnali JN. 



Di acara pembentukan kepengurusan PAC JQHNU Cikalong Kulon tersebut. Terpilih sebagai Ketua Harian adalah Ustaz Hikmat,yang mendapat restu  mandat dari para tokoh agama cikalong kulon .Selengkapnya, formatur pengurus PAC JQHNU  cikalong kulon akan segera  menyusul.(MU) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update