-->

Notification

×

KOPRI PC PMII Cianjur Gelar SKK Se-Jawa Barat dan Seminar Kesehatan

Wednesday, 3 February 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2021-02-03T12:09:05Z


Cianjur, Journalnews.co.id - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Pengurus Cabang Kabupaten Cianjur menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) Se-Jawa Barat dan Seminar Kesehatan. Sekolah dan Seminar ini digelar pada hari Jum'at-Ahad, 29-31 Januari 2021.  





Kegiatan SKK ini diawali dengan seminar Kesehatan. "Ada puluhan peserta perwakilan dari KOPRI Komisariat Se-Kab Cianjur, Kab.Tasik, Kab.Bekasi, Kota Bekasi dan Kab. Karawang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan salah satu nya peserta dari luar Cianjur wajib membawa hasil rapid test" Ujar Winda Nurmaulida Ketua Panitia.


Winda Menambahkan bahwa SKK ini diawali dengan Seminar Kesehatan karena dirasa masih menyebar nya virus covid-19 dan KOPRI harus mengenal terkait vaksin yang dianggap menjadi solusi saat ini untuk menghadapi virus covid-19.


Ketua Kopri PC PMII Cianjur, Fatirahma Hanipa menuturkan Kegiatan SKK ini merupakan jenjang kaderisasi formal fase kedua setelah Sekolah Islam Gender (SIG) yang wajib di ikuti oleh Kader Kopri demi mencetak generasi  yang mandiri, unggul dan militan sesuai dengan tema acara "Resolusi Kepemimpinan Perempuan dalam Gerakan membangun Kader KOPRI yang Berdikari".


Karena untuk menghadapi di masa Covid-19 ini, KOPRI Cianjur harus bisa mengakselerasikan potensinya dalam upaya meningkatkan kapasitas.


Dalam sambutannya Hani berharap Dengan diadakannya kegiatan SKK ini kader-kader PMII Putri harus lebih progresif dan lebih memahami tentang isu-isu Keperempuanan, khususnya di Kabupaten Cianjur.


"Baik tentang Kekerasan Perempuan, kesenjangan upah berdasarkan gender, dan rendahnya tingkat kepercayaan diri perempuan." Ujar Hani.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Cianjur KH.Choirul Anam MZD, Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Komisioner KPAI Ai Maryati,  Lepi Ali Firmansyah, KOPRI PB dan seluruh alumni PMII Se-Kabupaten Cianjur. (RM)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update