-->

Notification

×

LBH ANSOR KABUPATEN TASIKMALAYA TERIMA PENGADUAN POTONGAN BANSOS PEMPROV JABAR 2020

Friday, 19 February 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2021-02-19T14:25:42Z


TASIKMALAYA, journalnews.co.id - Seperti dilansir KabarPriangan.Com, LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Ansor Kabupaten Tasikmalaya, melalui  ketuanya Asep Abdul Rofiq, SH menjelaskan kepada wartawan bahwa adanya dugaan adanya pemotongan terhadap dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Di kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya (17/02).

Dana Bansos yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020 tersebut, membuat para penerima yang mayoritas lembaga pendidikan dan keagamaan ini dilanda kebingungan.

Pasalnya bantuan yang besarannya rata-rata Rp 300 juta hingga Rp 400 juta ini dipotong separuhnya oleh pihak tertentu. Tidak hanya itu, mereka pun kini kerap didatangi oleh oknum yang mengatas namakan Ormas hingga wartawan.

Padahal kini mereka pun kebingungan untuk mengaplikasikan anggaran yang diterimanya karena sangat jauh dari nilai yang seharusnya diterima.

Sementara nantinya mereka juga harus melaksanakan pelaporan penggunaan dana Bansos tersebut harus sesuai dengan nilai utuh yang tertera di NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah). (Dada K/Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update