-->

Notification

×

Lima Tahun Terbengkalai, Masyarakat Cimayatan Rekonstruksi Sarana Umum Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah Setempat

Friday, 12 February 2021 | 13:47 WIB Last Updated 2021-02-12T10:45:11Z


CIANJUR, journalnews.co.id - Puluhan warga kampung Cimayatan RT 01/06 Desa mekarsari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur. Tengah melaksanakan kegiatan gotong royong membangun gorong-gorong dengan anggaran swadaya masyarakat. Adapun kondisi gorong-gorong yang tengah dibangun yakni sudah amblas terhitung sekitar lima tahun lamanya karena tidak adanya perawatan secara berkala. Karena dinilai minimnya perhatian dari pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait, kini masyarakat berinisiatif membangun kembali gorong-gorong tersebut.

Ketua RW 06 dan RT 01 dibantu para warga masyarakat sekitar ikut menggali tanah dan mengganti saluran dengan paralon yang baru, adapun sumber dananya yakni hasil patungan dari beberapa KK di wilayah Rt 01/06. Selain bertujuanembangun gorong-gorong, kegiatan gotong royong ini juga merupakan sebuah tradisi masyarakat Cimayatan dalam memperkuat kekompakan dan merawat tali siraturahim masyarakat diwilayah tersebut.

Baik RT dan RW dan masyarakat kampung cimayatan berjuang keras untuk melaksanakan bakti bersama demi memajukan suatu daerah. Hal ini demi tetep menjaga kondusifitas dan kenyamanan didaerah tersebut.

Karya, Selaku ketua didaerah tersebut menyampaikan tujuan dan harapannya kegiatan gotong royong tersebut ke awak media.


"Setidaknya bagi para pengguna jalan tidak merasa kesulitan untuk melintas wilayah kampung Cimayatan. Dengan itu Saya selaku RT dan RW di kampung Cimayatan berharap, kepada pemerintah setempat agar segera bisa membantu (merawat sarana umum) untuk kebutuhan masyarakat" pungkas RT Karya.

Menurut masyarakat yang tengah ikut serta gotong royong, meski gotong royong merupakan tradisi yang senantiasa dijalin dan dirawat oleh masyarakat di daerah tersebut serta rela mengeluarkan anggaran swadaya dalam gotong royong, mestinya pemerintah setempat juga memperhatikan kondisi sarana umum di daerah tersebut karena tidak mungkin pemerintah setempat tidak memiliki anggaran pembangunan dan perawatan sarana umum. (Rafli/Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update