-->

Notification

×

Kreatifitas Industri Rumahan Mengolah Limbah Membawa Berkah

Thursday, 4 February 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-02-04T09:38:25Z
Gambar: Proses pemotongan ban menjadi beberapa bagian. 


Cianjur, journalnews.co.id - Pembuat kerajinan tangan dari karet ban menjadi barang yang yang multiguna. Ujang Limansah (40) adalah pemilik industri rumahan ini, yang berlokasi di Kampung Nyalindung Rt. 01 Rw. 01 Desa Ciandam Kabupaten Cianjur. Usaha yang berasal dari limbah karet ban ini sudah ditekuni selama lima tahun sampai sekarang. (4/2) 




Gambar: Salahsatu contoh meja yang hampir jadi, terlihat kokoh walaupun dimainkan oleh dua orang anak dari konsumen. 


"Usaha ini sudah berjalan kurang lebih lima tahun, alhamdulilah pesanan selalu ada dan bahan juga tidak sulit untuk didapat." ucap ujang memaparkan kilasan usahanya. 


Gambar: Contoh kursi hasil karya Ujang Limansah yang sudah selesai. 


"Biasanya saya menjual satu set kursi berikut mejanya, harga yang saya bandrol adalah delapan ratus ribu rupiah untuk satu set kursi yang berjumlah empat buah dan satu meja." Tambahnya menjelaskan. 


Gambar: Ujang Limansah kembali melanjutkan proses final pembuatan meja dari limbah ban karet. 

"Saya mendengar dari rekan terkait kursi dan meja yang unik buatan pak ujang ini, sehingga saya pun ingin memesan kursi berikut meja dengan desain yang sesuai keinginan sendiri." ucap salahseorang konsumen yang tidak mau disebutkan namanya dan hendak membeli hasil karya yang terbuat dari limbah karet tersebut. 




"Terkadang ada juga yang hanya memesan kursi saja, biasanya langsung datang kesini." pungkas bapak yang akrab disapa pak Ujang ini mengakhiri. (Rafli Hidayat)

1 comment:

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update