-->

Notification

×

Meski Bukan Warganya, Kades Sukaluyu Tetap Bantu Mak Emin Yang Tengah Sakit

Thursday, 11 February 2021 | 21:08 WIB Last Updated 2021-02-11T14:14:03Z
Gambar: Mak Emin terbaring disamping pangkuat anaknya (Adah)


CIANJUR, journalnews.co.id - Mak Emin (83) seorang janda tua yang tengah sakit terpaksa hijrah mengikuti anaknya untuk numpang hidup di kampung nyalindung RT 01/04, Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Kini nenek tua yang bernama Emin hanya bisa pasrah sebagaimana kata anaknya yang bernama Adah (59) yang tinggal di Sukaluyu, Cianjur.
Gambar: Rumah Adah, tempat dimana Mak Emin dirawat oleh Adah.

Sebetulnya Mak Emin bukan warga Desa Sukaluyu melainkan warga asal Desa Ciherang Karang Tengah Cianjur dan belum mengurus surat pindah dari tempat asalnya ke tempat sekarang. Namun walau demikian kepala Desa sukaluyu Uher suherman, S.H dengan penuh ketulusan menganggap Mak Emin sebagai warganya.

Uher Suherman, S.H. memberi pengakuan kepada awak media terkait pandangannya terhadap status kependudukan Mak Emin,

"Saya mengakui bahwa keluarga Adah maupun orang tuanya adalah warga Saya dan Saya tidak mempuyai tanggapan yang Negatif (terkait identitas kependudukan) tetap semuanya warga Saya. Bahkan dalam waktu dua bulan kebelakang Saya pernah datang mengunjungi keluarga bu Adah dan sambil melihat kondisi Mak Emin. Saya pun selaku kepala desa ikut prihatin dengan kondisi ma emin dan bu Adah saat saya mengunjungi di kediamannya Rt 01/04 kampung nyalindung" ungkapnya menerangkan pengakuan dan kepeduliannya terhadap Mak Emin dan Adah.

Gambar: Dalam kesehariannya Mak Emin hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat sakit yang di deritanya.


Sebagai bentuk bakti dan kepeduliannya, Uher Suherman, S.H telah mengajukan program RUTILAHU kepada Dinas terkait,

"Adapun hasilnya masih di tunggu, andaipun ada Donatur yang akan membantu untuk meringankan kebutuhan Mak Emin itu akan lebih baik. Namun Saya selaku Kepala Desa Sukaluyu akan selalu berjuang membantu masyarakat Saya yang hidupnya butuh perhatian dari Kepala Desa. Saya siap di jadikan ujung tombak untuk membantu mengajukan aspirasi masyarakat kepada Bupati dan Dinas terkait" pungkas Kepala Desa. (RH/MR/AA)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update