-->

Notification

×

Nasib Unang Sang Pemulung Yang Rumahnya Ambruk

Tuesday, 9 February 2021 | 22:10 WIB Last Updated 2021-02-10T09:48:38Z

 

CIANJUR, journalnews.co.id : Sebuah rumah ambruk milik Unang (65) asal Kampung Selajambe RT. 01 RW. 02 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Ambruknya sebuah rumah milik Unang adalah akibat bangunan yang sudah tua di makan usia, bahkan kayu penyangga bangunan yang terpasang di atas telah lapuk karena di makan rayap. Sehingga bangunan menjadi ambruk pada Selasa (9/2). 


Unang yang sudah tua renta dengan berprofesi sebagai pemulung dan kerja  serabutan, serta harus menafkahi anak dan istrinya. Walau hidup di jaman sekarang semakin sulit ditambah datangnya Corona alias Covid-19, namun Unang selalu tegar dan tabah menjalani ujian seperti ini. 

"Walaupun sekarang kehidupan semakin sulit dengan adanya Corona, saya akan terus berjuang dan tak akan menyerah." ungkap Unang menyampaikan. 


Sekarang datang lagi ujian yang lebih berat bagi unang, karena ia harus kehilangan tempat tingal. Rumah yang dijadikan tempat dimana ia harus tinggal bersama keluarganya, namun akibat rumah yang usianya sudah lama dan lapuk dimakan usia kini menjadi puing-puing yang berantakan karena roboh.


Harapan Unang semoga semua beban ini ada yang bisa membantu meringankan  apalagi jika RT dan Kepala Desa, bisa dapat membantunya dan semoga pula ada para donatur yang akan membantu kehidupan saya,  karena kehidupan saya yang sudah tua ini hanya bisa makan saja, dengan mencari rongsokan. 


"Setiap hari saya menjejakan kaki berkeliling kemana saja kaki hanya untuk mencari rongsokan, itu pun kalau ada, andaikan tidak ada saya pasrah dengan kehidupan saya. Namun saya yakin Alloh selalu menjamin rezeki untuk semua makhluknya." pungkas Unang dengan nada getir. (Rafli/AA) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update