-->

Notification

×

PAC Ansor Cipanas Cianjur Gelar Pengukuhan dan Raker

Thursday, 18 February 2021 | 20:06 WIB Last Updated 2021-02-18T13:06:49Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat yang diwakili oleh Agus Jaelani mengukuhkan Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cipanas. Pelantikan & Raker PAC Ansor Cipanas dengan terus berikhtiar mengoptimalkan kaderisasi hingga tingkat bawah.



Pengukuhan yang sekaligus dilanjutkan dengan raker tersebut dilaksanakan di Kampung Balakang Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (16/2/2021). Dalam acara Pengukuhan & Raker PAC Ansor Cipanas tersebut dihadiri oleh Perwakilan pengurus anak ranting Ansor se-Kecamatan Cipanas, dan juga hadir pula perwakilan dari MWC NU Cipanas serta Badan Otonom NU lainnya yang masih dalam lingkup Kecamatan Cipanas.



Agus Jaelani, Pengurus wilayah GP Ansor Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab GP Ansor diaplikasikan dalam gerakan yang harus menyasar masyarakat bawah. Karena gerakan GP Ansor sangat diperlukan saat ini khususnya di Kecamatan Cipanas.



“Dengan hadirnya warga NU, mulai dari MWC NU, Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Satkoryon Banser serta seluruh perwakilan ranting ansor se-Kecamatan Cipanas ini saya Optimis PAC GP Ansor Cipanas akan lebih baik lagi kedepannya ” katanya.


Agus juga menambahkan bahwa ke depannya PAC Gerakan Pemuda Ansor Cipanas yang diketuai oleh Adnan ZA diharapkan lebih giat lagi mengadakan kegiatan kaderisasi dan menjadi pelopor di masyarakat.


“Aktifkan pergerakan untuk menggerakkan masyarakat melalui kemampuan yang kita miliki, konsolidasi sampai ke tingkat ranting harus selesai,” Imbuhnya.


Ia menambahkan kader GP PAC Cipanas harus mampu mengaktifkan pergerakan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliyyah melalui perangkat yang ada seperti departemen-departemen yang ada maupun melalui Rijalul Ansor dan Banser Cipanas.


Sementara itu Adnan ZA ketua PAC GP Ansor Cipanas mengharapkan PAC Ansor Cipanas masa khidmat 2021-2023 lebih aktif menyasar dan berkontribusi bagi masyarakat sekitar.


“Saya berharap PAC Ansor Cipanas dalam periode kepengurusan ini bisa mengadakan kaderisasi lebih masif untuk menyiapkan kader-kader kedepannya, sehingga peran Ansor lebih optimal,” tandasnya. (RM) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update