-->

Notification

×

Panitia Pilkades Manggungjaya Kec. Cilamaya Gelar Pengundian Nomor Urut Calon

Saturday, 27 February 2021 | 08:17 WIB Last Updated 2021-02-27T01:36:25Z




KARAWANG, journalnews.co.id - Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang sudah memasuki rapat pleno penetapan calon kepala desa, dan pengambilan nomor urut.


Panitia 11 Pilkades Desa Manggungjaya menggelar kegiatan tersebut, bertempat di aula desa. Hadir pada kesempatan itu seluruh panitia Pilkades, tiga calon kepala desa yang lolos seleksi ujian test tertulis, Tim panitia Pilkades Kecamatan Cilamaya Kulon, Ketua BPD, dan LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa AD, tokoh agama serta tokoh masyarakat, juga perwakilan tim sukses dari ketiga calon kades.


Pilkades tahun 2021 kali ini Desa Manggungjaya diikuti 3 calon yakni Incumben Didi Sukardi, Warkam Suwardi, dan Unung Nuruhudin. Ketiga calon akan berkompetisi pada ajang pilkades serentak tanggal  21 Maret 2021 se-Kabupaten Karawang.


Ketua Panitia Pilkades Manggungjaya, Endang Subhan,SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.


"Tentunya kegiatan acara ini tak lepas dari protokol kesehatan, mengingat  masih dalam situasi pandemi COVID-19, kemudian setelah ditetapkan menjadi calon kades, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh Panitia. Dan panitia  melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkades secara profesional dan obyektif," terang Endang.


Ketua Pilkades membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades, dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. 


"Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.


Untuk pengambilan nomor undian, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undian terkecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama," tambah Endang.


Endang pun memberikan pengarahan kepada ketiga calon, Ia mengharapkan agar Pilkades Manggungjaya damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, hibgga pelaksanaan sampai selesai, sukses tanpa exses.


"Adapun hasil pengundian nomor urut masing-masing tiga calon Kades Manggungjaya sebagai berikut, calon incumben Didi Sukardi mendapat nomor urut 1, Warkam Suwardi nomor 2, dan Unung Nuruhudin nomor 3." pungkasnya. (One)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update