-->

Notification

×

Pembagian BST tahap ll Di Desa Sukatani Sebanyak 992 Orang Berjalan Lancar

Saturday, 20 February 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-02-20T05:13:32Z
Gambar: Proses Pembaian BST


Cianjur, journalnews.co.id - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai(BST) kemensos Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur berjalan dengan baik dan tetap mengikuti Prokes dalam pelaksanan pembagian yang bertempat di aula desa sukatani. Adapun jumlah penerima di tahap ll tahun 2021 ini berjumlah 992 orang.
Gambar: Masyarakat penerima KPM yang tengah mengantri


"Penyaluran BST di laksanakan hari Jum'at (19/92) mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan selsai sehingga pelaksanaan penyaluran tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan pengecekan suhu tubuh serta menyediaan tempat cuci tangan" ungkap  Udin selaku kades Sukatani

Dalam pelaksanan di hadiri petugas Pos Giro (2 orang), perangkat desa (10 orang ), relawan (21 orang) Linmas (2 orang) termasuk koramil/babinsa dan babinkamtibmas.

Secara teknis pelaksanaan pembagian memang ada sedikit Kendala karena dengan banyaknya orang yang hendak mau mengambil sehingga agak berdesakan. Namun hal itu bisa diantisipasi dengan kesigapan petugas dilokasi sehingga tidak mengganggu proses pembagian.

"Walau awalnya hampir tidak bisa di hindari namun dengan petugas yang sigap bisa diamankan dengan jumlah kehadiran warga bersamaan walaupun telah diatur waktunya sesuai undangan karena ada kendala  di sistem aplikasi sehingga berdampak terhadap kelancaran dan ketertiban penyaluran" tutur Kades

"Sehingga dari jumlah penerima BST 992 orang baru bisa terlayani dan direalisasikan 386 orang yang sudah tersalurkan sampai dengan pukul 10:30 WIB, sisanya menunggu sistem aplikasi dan jangan khawatir semua yang sudah terdata akan mendapatkan bantuan BST tersebut dengan utuh" pungkas Kades. (LIKO)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update