-->

Notification

×

Pasar "PUSAKA" Sukaluyu Ujung Tombak Perekonomian Warga Resmi Dibuka

Saturday, 27 February 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-02-27T08:49:51Z


Cianjur, journalnews.co.id - Dengan penuh perjuangan dan keyakinan yang kuat disertai dukungan penuh masyarakat, Mรนhammad Irfan Jatnika, S.Pd., M.Si. selaku Panitia pembangunan Pasar Pusaka Sukaluyu, di bantu dengan anggota Karang Taruna Desa Sukaluyu yang diketuai Hj.Yuyun serta para Tokoh Masyarakat lainnya, bertekad kuat untuk membangun sarana Pasar Rakyat Pusaka yang berbasis masyarakat. 


Dari awal pembangunan pasar "PUSAKA" Sukaluyu, kurang lebih lima bulan lamanya pembangunan tersebut, akhirnya terwujud sampai pembukaan dan peresmian dilaksanakan pada Sabtu (27/02). Dengan dibantu oleh tim keamanan, baik Babinsa juga dari pihak kepolisian ( Bhabhinmas) sesuai dengan aturan. Ditegaskan pada acara pembukaan pasar tersebut, kepada setiap pengunjung diwajibkan memakai masker atau menjalankan aturan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Covid-19 yang biasa disebut Gerakan 3M ( mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak ).



Menurut keterangan Muhammad Irfan Jatnika, yang juga ketua panitia pembangunan pasar "PUSAKA" Sukaluyu tersebut, ketika di wawancara awak media journalnews menjelaskan "Atas dasar visi dan misi H. Uher Suherman, SH. selaku Kepala Desa Sukaluyu, tepatnya pada Sabtu (27/02/21) mulai dibuka dan diresmikan, apa yang diinginkan warga masyarakat untuk kemajuan atau giatnya tentang kemajuan perekonomian di tingkat Desa Sukaluyu dengan dibangunnya pasar "PUSAKA" Sukaluyu. Hal ini tiada lain untuk dapat memenuhi kebutuhan bagi warga masyarakat" tegasnya menjelaskan.


"Adapun anggaran dana pembangunan Pasar tersebut menghabiskan anggaran lebih kurang Rp. 204.000.000 yang diambil dari dana swadaya masyarakat. Itu semua sudah tersalurkan untuk seluruh pembangunan pasar "PUSAKA" Sukaluyu yang mencakup ruangan 30 stand (lapak) dengan luas 3x2 M² dan alhamdulillah dengan adanya kepercayaan dari Kepala Desa H. Uher Suherman, SH. kepada kami selaku panitia pembangunan pasar tersebut akhirnya terwujud" tutur panitia pembangunan. 


Menurut salasatu warga H. Idad yang sudah memiliki ruangan pasar untuk berjualan di pasar tersebut, ini patut dicontoh dengan kejujuran dan pertanggungjawaban atas dasar untuk kemajuan tentang majunya perekonomian di wilayah pedesaan yang memang betul-betul sesuai apa yang diinginkan seluruh warga masyarakat. 


"Kami atasnama seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kepala desa dan panitia juga seluruh anggota yang terlibat dalam pembangunan pasar PUSAKA sukaluyu ini, semoga lebih maju lagi untuk ke depannya" pungkas salah seorang warga mengakhiri.(H.Asep MR)



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update