-->

Notification

×

Pemerintah Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Membantu Bangun Rumah Warganya

Monday, 22 February 2021 | 12:06 WIB Last Updated 2021-02-22T07:55:10Z
Gambar: Kondisi Rumah Unang sudah dibangun kembali oleh Pemdes Selajambe Kecamatan Sukaluyu. 

CIANJUR, journalnews.co.id : Beberapa waktu lalu sempat ramai menjadi perbincangan publik terkait sebuah rumah ambruk milik Unang (65) asal Kampung Selajambe RT. 01 RW. 02 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Kepala Desa Selajambe memberikan bantuan berupa membangun kembali rumah tersebut sehingga menjadi layak huni. Setelah Kepala Desa mendapatkan informasi terkait salahsatu warganya yang membutuhkan bantuan, Agus selaku Kades langsung sigap dan tidak lama Rumah Unang dibangun. Sumberdana berasal dari swadaya masyarakat.(22/02) 



"Selama untuk kesejahteraan masyarakat, pasti akan dibantu semaksimal mungkin. Apalagi ini masalah rumah tempat tinggal, makannya saya menegaskan kembali kepada Rt. setempat untuk lebih intens komunikasi agar terbangun kerjasama yang baik." ujar Agus Junaedi Kepala Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu. 


"Saya sangat berterimakasih kepada Kepala Desa, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Desa akhirnya saya bisa tidur terlindung dari hujan dan panas." ungkap Unang seraya mengucapkan syukur mempunyai Kepala Desa yang responsif dengan wajah haru. 



"Kami membantu dari sisi tenaga untuk mempercepat pembangunan rumah Unang, kami juga termotivasi dari semangat Kepala Desa yang langsung sigap dengan musibah yang dialami warganya." ujar salahsatu warga yang bernama Toto. 


Gambar: Kondisi Rumah Unang yang berprofesi sebagai pemulung sebelum dibangun kembali oleh Pemerintah Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu. 


"Sumberdana berasal dari bantuan beberapa lembaga dan institusi, beberapa diantaranya adalah Polsek Sukaluyu, Pemdes Selajambe, dan masyarakat." ungkap warga yabg tidak ingin disebutkan namanya.(Agus/Uzhie)




No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update