-->

Notification

×

Pemerintah Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Realisasikan Program "Hatinya PKK"

Monday, 22 February 2021 | 14:44 WIB Last Updated 2021-02-22T07:54:45Z
Gambar: Tampak Ketua PKK Kecamatan Sukaluyu Hj. Cucu Sumarni dan Fitri Yulianti, Amd., Keb. Memperlihatkan cotoh tanaman yang di rekomendasikan untuk di pekarangan rumah. 


Cianjur, journalnews.co.id - Pembentukan Kampung Binaan di Kampung Cibakung Rw. 6 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Pembentukan kampung ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang sangat antusias dan di akomodir oleh Pemerintah Desa Selajambe. Sumberdananya berasal dari Desa dan swadaya masyarakat. Kegiatan yang diberi nama "Hatinya PKK ini" dihadiri oleh PKK Kecamatan Sukaluyu Hj. Cucu Sumarni,Ketua PKK Desa Selajambe Fitri Yulianti, Amd. Keb. dan Kepala Desa Selajambe pada Senin (22/02). 



"Antusiasme warga masyarakat terhadap apa yg di program oleh pemerintah bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kampung Cibakung, keswadayaan dan tingkat sosial masyarakat bagus, kebersihan juga terjaga, Kampung ini juga sangat bagus mengelola ekonomi dan  bertahan di Era Pandemi ini." ujar Agus Junaedi Kepala Desa Selajambe menerangkan. 



"Targetnya adalah melakukan pembinaan, agar masyarakat lebih memanfaatkan pekarangan rumahnya, untuk menambah udara segarnya di halaman rumah agar ada tanaman-tanaman." ujar Ketua PKK Desa Selajambe Fitri Yulianti memaparkan. 




"Hal ini berkaitan dengan adanya pembatasan aktivitas masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya Covid-19." tambahnya menjelaskan.(Agus/Uzhie) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update