-->

Notification

×

Pemkab Cianjur Terbitkan Perbup Baru Terkait Covid 19

Monday, 8 February 2021 | 07:13 WIB Last Updated 2021-02-08T00:13:23Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Dalam upaya mengatasi  percepatan penanganan Covid 19,Pemkab Cianjur telah menerbitkan Peraturan Bupati No 6 Tahun 2021.Tentang Pengenaan Sanksi Administratiif

Terhadap pelanggaran protokol keseharan dalam pelaksanaan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019.



Penerbitan Perbup ini bukan tanpa alasan,selain upaya percepatan penanganan di 32 kecamatan, terutama di 7 kecamatan yg zona merah dan cukup menghawatirkan adalah Kecamatan Cianjur, Cugenang, pacet, Cipanas, Sukaresmi, dan wilayah timur berada di kecamatan karang Tengah dan Ciranjang.


Namun dalam Perbup ini, Perencanaan dan Penanganan nya sangat konprehensif, dimana peranan dan Tanggung jawab, Organisasi Perangkat daerah (OPD) lebih signifikan, Terorientasi pada masing-masing Bidang dan memiliki peran berbeda tergantung pada Tupoksinya.


Perbup yang terdiri dari,10 Bab dan 29 pasal ini,telah menerapkan sanksi Pelanggaran Administratif mulai dari Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) sampai dengan 500.000,-(Lima ratus ribu rupiah )tergantung klasifikasi Pelanggaran.peran dan kapasitas nya.


Dimana Sanksi ini di berlakukan bagi perorangan  terutama yang tidak memakai masker, pada Moda Tranfortasi Umum, Pribadi, maupun Dinas sampai sepeda Motor, termasuk Masyarakat yang berada di ruang publik, Tempat ibadah, Tempat usaha, perkantoran, Tempat Wisata, Hotel, dan Tempat olah raga, serta penyelengaraan pertemuan, konfrensi dan Ruang publik lain nya.


Sementara Dalam Operasi Yustiti kali ini,Tim gugus Tugas  kabupaten Cianjur, yang Terdiri dari Satpol PP, BPBD dan dibantu oleh TNI dan POLRI, memperketat mobilitas keluar masuk kendaraan di berbagai perbatasan, dimana Petugas mewajibkan menunjukan surat hasil pemeriksaan Rapid tes tanpa pengecualian, sekalipun terhadap Awak Media, Seperti yang dialami Rekan Budi, jurnalis asal Cianjur ketika menuju Bandung, untuk satu urusan, sehingga terpaksa balik kanan.


Peraturan Bupati ini telah di berlakukan sejak tanggal 3 Februari 2021, dan telah di Undangkan oleh PJ.Sekertaris Daerah kabupaten Cianjur Dodit Ardian Pancapana.


"Sementara itu, kepala Dinas Kominfo sandi dan statistik kab Cianjur, Tedi Artiawan, ketika akan di konfirmasi lebih jauh terkait hal tersebut, sedang tidak berada di tempat," Ujar Sekdis. (All 65)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update