-->

Notification

×

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Momentum Membentuk Pers Mandiri

Tuesday, 9 February 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-02-09T07:36:46Z


Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Momentum Membentuk Pers Mandiri


Bandung, journalnews.co.id – Ada empat hal yang menjadi penopang ajegnya demokrasi di bumi ini, yakni dengan hadirnya sistem pemerintahan yang bersih dengan logika Charles de Montesqiue eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers sebagai kekuatan ke empatPers memiliki peran yang sangat penting untuk menjadi penyambung lidah informasi bagi masyarakat. Setiap insan pers diharapkan untuk terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat, hal ini seperti yang dikutip dari media inilahbandung.com.



Ucapan HPN pun datang dari salah satu insan pendidikan, Humas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung Amy Chaniago. M.H salah satunya. Dia mengatakan selamat kepada insan pers, semoga semakin jaya dan semakin menjadi ujung tombak dalam hal memberikan informasi dan memiliki kemandiran.



"Pers itu harus mandiri ya. Jangan sampai ada lagi intervensi dari siapapun," ujar Amy, Selasa (9/2/2021).



Selain itu, pers juga kedepannya bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintahan, birokrasi pemerintahan, bangsa dan negara ini. HPN ini harus dijadikan momentum yang pas untuk melihat kondisi bangsa yang saat ini. Semoga dengan adanya HPN ini, para penggiat, dan pemimpin bangsa memperhatikan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.



"Karena karut marutnya kondisi saat ini punya harapan kepada pers untuk menggugah dan mengingatkan supaya bangsa ini jangan sampai tinggal cerita saja. Seperti, negara-negara lainnya yang telah dilakukan oleh penjajah ekonomi, penjajah saat ini," ucap Amy. (OA)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update