-->

Notification

×

Perkuat Kaderisasi, Fatayat NU Cianjur Adakan Program Nyantri Keren

Thursday, 18 February 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-02-18T13:03:17Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan pelatihan dakwah yang dinamakan Nyantri Keren. 



Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (15/02) di Aula Kantor PCNU Cianjur dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 


Kegiatan dihadiri langsung oleh perwakilan dari berbagai lembaga dan badan otonom (banom) dilingkungan PCNU Kabupaten Cianjur dan dibuka langsung oleh Ketua Tanfidizyah PCNU Kabupaten Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD. 



Program Nyantri Keren ini merupakan program dari Pimpinan Wilayah (PW) Forum Da'iyyah Fatayat NU Jawa Barat (FORDAF) yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh masing-masing pengurus di tingkat Kabupaten termasuk Cianjur. 



Program ini berfokus pada pelatihan da'iyyah-da'iyyah muda dengan materi yang dapat menunjang para penceramah untuk berdakwah baik ditengah masyarakat secara langsung maupun secara digital. 



Ketua panitia pelaksana Siti Novi Nafisah dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan da'iyyah-da'iyyah muda secara berkualitas terutama dalam membentengi faham Ahlussunah Wal Jama'ah di tengah-tengah Masyarakat. 


"Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan 9 kali materi dalam waktu yang berbeda, setelah rangkaian kegiatan dari Nyantri Keren, selanjutnya akan ada penyeleksian dari FORDAF Jawa Barat untuk selanjutnya akan diikutsertakan dalam program kelanjutan yakni MKDM (Madrasah Kader Da'iyyah Mahmudah)" tambahnya. 


Ditemui secara terpisah Ketua Fatayat NU Kabupaten Cianjur Rina Fakhrina menyampaikan bahwa FORDAF NU diwujudkan dalam program dakwah daring seperti Ngaderes Kitab Kuning (Dering), Kajian Fikih Wanita (Kita), Tausyiah Lima Menit (Ta'lim), Samaan Al-Qur'an (Saman), dan Ilmu Qiroatul Qur'an (Iqro). 


Ketua PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD dalam sambutannya menjelaskan bahwa program ini sangat baik terutama jika disinergitaskan dengan Lembaga dan Banom yang lain di lingkungan PCNU Cianjur salah satunya untuk meningkatkan dakwah sehingga disinergitaskan dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) kabupaten Cianjur. (RM)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update