-->

Notification

×

Pradiklat Gerbang Masuk Menjadi Anggota MAHATALA UNPI

Friday, 5 February 2021 | 23:13 WIB Last Updated 2021-02-26T11:08:49Z


Foto: Mahatala UNPI tengah menggelar Pradiklat Ke-5.


Cianjur, journalnews.co.id - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Putra Indonesia “MAHATALA UNPI” menggelar pradiklat ke-5 pada hari Jum'at (05/02).




Acara ini digelar di Kp. Singabarong Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Hilmi selaku ketua Mahatala beralasan pemberian materi ini sangat penting bagi calon peserta sebelum dilaksanakannya Diklat.

“Pemberian materi kelas dasar secara teori sebelum diklaksanakan di medan operasi atau lapangan pada saat Diklatsar maupun Pasca Diklatsar” tutur ketua Mahatala tersebut.

Tujuan di adakankan pradiklat ialah pemberian materi bagi calon siswa pendidikan dasar dan latihan. Sebagai syarat menjadi anggota MAHATALA, 

“Untuk memberikan pengetahuan yang mendasar mengenai sejarah Mahatala, seputar keorganisasian dan bagaimana menjadi seorang pemimpin. Yang semuanya menjadi materi dasar sebelum mengenal lebih jauh bagaima berorganisasi terutama di Mahatala”. Ujar Hilmi.

Dengan jumlah  peserta pradiklat sepuluh orang Ketua Mahatala optimis karena untuk memajukan  sebuah organisasi tidak bertumpu pada sebuah kuantitas anggota.

“Akan menjadi anggota yang bisa memajukan Mahatala dan memberikan dampak baik khususnya dibidang lingkungan dan sosial” ucapnya.




Hilmi pun mempunyai harapan besar bagi peserta pradiklat, bahwa setiap anggota yang sudah mengikuti pradiklat diharapkan dapat mengimplementasikan setiap pokok nilai dari seluruh materi yang di samapaikan.

“Bisa mengaplikasikan materi yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena manusia tidak bisa dilepaskan dari apa yang disebut dengan organisasi dan kepemimpinan”. Pungkasnya kepada reporter JN. (Iki)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update