-->

Notification

×

Rapat Kerja FDK UIN Bandung "Menjamin Mutu Akademik dalam Kontek Pandemik"

Tuesday, 23 February 2021 | 16:04 WIB Last Updated 2021-02-23T22:49:55Z




BANDUNG, journalnews.co.id: Rapat Kerja (Raker) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FKD) UIN SGD Bandung berlangsung dengan sukses dan lancar. Raker yang diselenggarakan di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Kabupaten Sumedang berlangsung selama dua hari, 23-24 Februari 2021. Raker dibuka secara resmi oleh Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si dengan didampingi oleh Dekan FDK Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag beserta jajaran pejabat Dekanat lainnya. 


Beberapa hal yang disampaikan dalam sambutannya, Rektor UIN Bandung menyatakan bahwa seluruh program yang digagas hendaknya fokus dan berorientasi kepada upaya-upaya  penanganan Pandemi Covid-19, penguatan kualitas diri pendidik dan tenaga kependidikan, memotivasi para dosen untuk dapat menorehkan prestasi di level nasional juga internasional. Ha lain yang tidak kalah penting yang disampaikan oleh Rektor UIN Bandung adalah gagasan program anak yatim piatu dari kalangan tidak mampu masuk UIN SGD Bandung melalui kriteria/ program "Nol Kategori". 




"Diharapkan program penerimaan calon mahasiswa dari kalangan anak yatim dari keluarga tidak mampu melalui kriteria "Nol Kategori" dapat diimplementasikan dalam waktu dekat ini. Kemudian program ini dapat berlanjut untuk setiap tahunnya. Dengan memuliakan anak yatim piatu yang kuliah di kampus kita ini, InshaAllah kampus UIN Bandung akan lebih berkah dan lebih berprestasi." tutur Prof Mahmud menegaskan dengan nada serius. 


Terkait adanya beragam kepentingan di internal Kampus UIN Bandung, Rektor menyatakan dengan tegas bahwa kini saatnya semua elemen kampus bersatu padu memaksimalkan energi positifnya untuk memajukan dan mengembangkan kampus, karena ancaman yang sebenarnya bukanlah perbedaan oragnisasi ekstra yang selama ini ada, melainkan paham radikalisme dan intoleran yang terus berupaya masuk ke dalam kampus.  




Hal senada dikemukakan pula oleh Dekan FDK Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag yang pada saat bersamaan mendampingi Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Menurutnya program yang digagas oleh Pak Rektor merupakan program yang sangat mulia dan wajib dipresiasi oleh semua civitas akademik UIN Bandung. Ia pun menyatakan bahwa Raker FDK saat ini tentunya harus pula menjalankan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, dan pastinya kegiatan belajar mengajar harus terus berjalan dengan tetap menjamin mutu akademik meski dimasa pandemik.  


"Raker dengan tema besar Menjamin Mutu Akademik dalam Kontek Pandemik, inshaAllah menjadi fokus kami dalam waktu dua hari ini." ungkap Dekan FDK menegaskan. 



Raker FDK dihadiri pula oleh empat Wakil Rektor UIN Bandung yang berkesempatan memberikan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Keempat Warek sekaligus menjadi panelis dengan pemaparan materi yang sangat komprehensif, sehingga tidak heran mendapatkan sambutan yang sangat  antusias dari segenap peserta Raker FDK. 


Beberapa materi penting yang disampaikan, Warek 1 memaparkan tentang tatakelola kegiatan akademik berbasis jaringan, Warek 2 memaparkan tatakelola anggaran yang efektif dan efesien, Warek 3 memaparkan tentang tatakelola kemahasiswaan yang menguatkan kinerja mahsiswa, serta Warek 4 menjelaskan tentang membangun jaringan kerjasama untuk kemajuan UIN SGD Bandung. Berikutnya, diakhir pemaparan materi, seasion dialogpun berjalan dengan begitu hangat dan syarat dengan nuansa kekeluargaan. (RM)  

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update