-->

Notification

×

Relawan Pilkades Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Kulon Dituntut Ganti Rugi Pasca Terpilih

Monday, 8 February 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-02-12T10:44:50Z


CIANJUR, journalnews.co.id - Kepala Desa terpilih Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, diduga menggadaikan tanah dan rumah milik warga untuk modal kampanye, masalah ini terjadi ketika adanya pencalonan Kepala Desa Mekar Jaya yang berinisial AB dan sekarang menjadi Kepala Desa terpilih, namun sampai saat ini AB belum juga bisa bertanggung jawab pada pemilik lahan. (8/2)


Menurut saksi yang tim JN terima hasil investigasi dari lapangan, bahwa uang hasil penggadaian tanah dan bangunan diserahkan kepada AB untuk di gunakan kampanye Pilkades Desa Mekarjaya. Tanah tersebut berlokasi di blok kiara otong Kampung Kiarapayung Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Kulon.


"uang hasil penggadaian tanah dan bangunan diserahkan kepada AB untuk di gunakan kampanye Pilkades Desa Mekarjaya. Tanah tersebut berlokasi di blok kiara otong Kampung Kiarapayung Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Kulon." ungkap salahsatu warga yang tidak ingin ingin diketahui identitasnya.


Bahkan tim JOURNAl NEWS mengkonfirmasi pemilik lahan di kediamanya, bahwa benar tanah tersebut miliknya dan digadaikan untuk Pilkades.


"Benar tanah garapan yang di gadai kan oleh Kepala Desa terpilih itu betul tanah garapan dan bangunan milik  saya, bahkan masalah ini pun saya tau dari orang lain, dan saya tau pula siapa pelaku dari semua ini." ujar pemilik tanah yang tak ingin diketahui namanya.


Sementara pengakuan Kepala Desa Mekar Jaya terpilih kepada tim Journalnews bahwasanya dia tidak tahu dengan hal tersebut. 


"Saya tidak tau kalau memang ada permasalahan yang di lakukan oleh tim sukses saya, karena mereka tidak memberi tau saya kalau memang  ada masalah yang ahir nya akan berdampak pada kinerja saya." tutur Kepala Desa Mekar Jaya dengan nada serius.


"Di sisi lain tim sukses menjanjikan ganti rugi, kepada pemilik lahan, karena tanaman dari tanah pemilik banyak yg di rusak, namun sayang nya team ini tidak mau terus terang kepada kades terpilih desa mekar jaya kecamatan cikalong kulon kabupaten cianjur. sementara pemilik lahan masih menunggu kepastian dari kades terpilih, andai permasalahan ini di selesai kan dengan cara musawarah silahkan, dan apa bila tidak maka saya akan tempuh dgn jalur hukum." pungkas pemilik lahan. (Tim JN) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update