-->

Notification

×

Saung Liwet Rawayan, Tempat Makan Bernuansa Alam Asri

Wednesday, 10 February 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-02-10T12:41:05Z


Gambar: Saung Liwet Rawayan

Cianjur, journalnews.co.id - Saung Liwet Rawayan merupakan tempat makan di Kampung Tonjong RT 03/04, Desa Gudang Kec. Cikalong Kulon, Cianjur. Tempat makan tersebut terletak diantara dua bukit yang masih hijau. Tepat diantara dua bukit tersebut juga terdapat sungai yang lebar dengan air yang masih jernih.

Tempat makan Nasi Liwet Rawayan selain menawarkan nasi liwet yang ciamik juga mewarkan lokasi dengan nuansa alam yang asri dan sejuk, maka dari itu tak jarang penggunjung dimanjakan dengan suara alam berupa gemericik air sungai rawayan, kicauan burung yang syahdu serta gemerisik alunan angin sepoi-sepoi.p

Gambar: Tampak depan & lokasi parkir Nasiliwet Rawayan

Selain dimanjakan dengan gelora alam yang syahdu, di Saung Nasi Liwet Rawayan juga terdapat beberapa gubuk atau saung berlantaikan bambu dengan atap anyaman daun kelapa, tentu saja saung tersebut menambah nuansa alam semakin kental.

Saung Liwet Rawayan menyediakan beragam menu liwet diantaranya nasi liwet plus sambal terasi, nasi liwet plus sambal cikur, nasi liwet plus sambal cobek dengan lauk berupa ikan asin, nila bakar dan ditemani lalapan berupa jengkol, daun singkon, timun dan lainnya.

Gambar: Ibu Atin (51) Istri dari pemilik Saung Liwet Rawayan selaku juru masak.

Selain sebagai tempat makan, Saung Liwet Rawayan juga cocok sebagai tempat nongkrong, kongkow maupun ngopi santai sebab Saung Liwet Rawayan tempatnya begitu Instagramable.



Mang Ujang (56), selaku pemilik Saung Liwet Rawayan menuturkan terkait motivasi mendirikan tempat tersebut pada Rabu, (10/02).

"Saya mendirikan saung ini, karena ingin membuat tempat makan yang berbeda dengan tempat makan lainnya. Biasanya tempat makan berada dipinggiran jalan akan tetapi Saya memilih mendirikan tempat ini diantara dua bukit supaya menciptakan nuansa alam yang bisa memanjakan para pengunjung" ungkapnya.

Sebelum membuka saung tersebut, mang Ujang pernah berprofesi sebagai jasa kredit barang juga kuli panggul batu dan pasir bahan bangunan, akan tetapi semenjak lima bulan kebelakang Ia berinisiatif membuka saung ini dengan harap dapat mendirikan sebuah usaha yang dicita-citakan selama ini, yakni memiliki tempat makan bernuansa alam. (BEN/JMA/Tiem)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update