-->

Notification

×

SILATURAHMI KETUA JQH NU CIANJUR BARENG IQQCI DI SUGUHI DURIAN

Wednesday, 17 February 2021 | 11:47 WIB Last Updated 2021-02-17T04:47:43Z


Cianjur, journalnews.co.id - Ada sekitar 100 hadirin pada cara silaturahmi JQH (Jamiyyatul Qura wal Huffaz) NU Cianjur dengan IQQCI (Ikatan Qori Qoriah Cianjur) berkumpul memecah durian yang di sediakan shohibul hajat H. Encu di Kampung Cikadu RT 02/03 Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur pada Selasa malam(17/2).


Hadir juga para ketua organisasi & para juri MTQ Kabupaten cianjur dan tokoh masyarakat. Ketua JQH NU Cianjur Ust. Deden Abdullah Syuja'i Alhafidz, menyampaikan terkait acara silaturahim tersebut.


"Silaturahim ini diberitahu mendadak tanpa persiapan, namun Alhamduillah sebuah  kebahagian bisa bersua dengan para Kiai dan Asatidz Cianjur sekaligus peringatan Isra miraj" ujarnya menjelaskan.

Ustadz Dadang selaku ketua IQQCI yang hadir pada acara tersebut juga menambahkan terkait bisa silaturahim dengan para Kiai dan yang lainnya.

"Sebuah kehormatan bagi Saya bisa berkumpul dengan para kiai,guru, Asatidz karena IQQCi anggotanya yang dari luar cianjur tapi masih tetap kompak" tambahnya.

Ketua JQH NU lebih lanjut mengungkapkan "JQH NU merupakan forum Quraa dan Huffaz yang usianya sudah 70 tahun berdiri di Indonesia oleh karenanya perlu menggeliatnya kembali semangat generasi qurani, sekaligus JQH NU akan mencoba mempersiapkan kendaraan untuk sidaq keliling bagi masyarkat Cianjur yang ingin belajar tahsin bahkan tahfidz" ungkapnya lebih lanjut

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh pimpinan ponpes Qura dari cigombong cipanas KH. Abah Farid. Dalam ceramahnya beliau merinci ada 3 bahaya bagi umat islam yang lebih bahaya dari gempa, tsunami. Diantaranya yakni, Orang yang ketinggalan takbiratul uula apalagi meninggalkan shalat, selanujtnya orang yang tidak berangkat ke majlis ilmi dan yang terakhir yaitu orang yang tidak berangkat ke medan jihad tanpa alasan.

Acara silaturahim berlangsunng dengan penuh khidmat, sampai pada akhir acara KH. Endang dari Cipaku ditunjuk sebagai imam yang memimpin doa guna menutup acara tersebut. (MU)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update