-->

Notification

×

Tanaman Bonsay PBKC (Paguyuban Bonsay Karuhun Cianjur) Kini Dibanjiri Pesanan dan Pengunjung

Saturday, 13 February 2021 | 21:40 WIB Last Updated 2021-02-13T14:40:59Z



CIANJUR, Journalnews.co.id - Dengan situasi pandemi covid-19, Oji (38) warga Kampung Bengkok (01/08) Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Sabtu (13/02/21) dengan kreatifitas dan aktifitas di bidang salahsatu pengrajin tanaman khususnya budi daya jenis bonsay baik pohon beringin, pohon kapuk,pohon korea dan juga pohon benggol juga jenis pepohonan lainnya.




Hendra dan rekan-rekan yang jauh dari kota metro politan ketika di temui awak media journalnews menyampaikan, "demi sebuah kehobian dengan tanaman yang lagi ramai dan marak di masyarakat, tentang jenis tanaman bonsay. Hendra rela mengorbankan waktunya demi mencari kepuasan dengan ke gemarannya yaitu jenis tanaman bonsay, sesampainya di lokasi Kampung Bengkok, tempat Oji membikin bonsay, Hendra dan rekan-rekan tanpa merasakan lelah langsung saja ngecek ke masing-masing tanaman bonsay tersebut dan langsung mata tertuju ke salahsatu bonsay pohon kapuk yang sangat langka di pasaran." Ungkapnya.




Oji (38) selain pengrajin bonsay, beliau juga seorang ketua RW (Rukun Warga) di Kampung Bengkok, demi menghidupi dan membahagiakan keluarga, Oji dengan kreatif mengembangkan tambahan penghasilan di bidang keahliannya yaitu sebagai keahlian di bidang bonsay, yang alhamdulillah dengan apa yang di inginkan sesuai dengan harapan atas perkembangan budi daya tanaman hiyas atau bonsay dapat menjadikan perhatian masyarakat khususnya masyarakat yang hobi dengan bonsay." Tegasnya.




Hendra, Pauji dan rekan lainya pun sebagai sahabat yang jauh-jauh telah datang berkunjung, ketika ada kabar bahwa Oji sebagai ahli di bidang tanaman bonsay. Patut di contoh Keluarga yang sederhana dengan memiliki dua anak dengan penuh keikhlasan dan ketekunan mengerjakan di bidang tanaman hiyas dan bonsay. (H. Asep MR)


No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update