-->

Notification

×

Satu Orang Luka Berat Tiga Bangunan Rumah Roboh Akibat Longsor di Desa Palasari

Monday, 8 February 2021 | 16:08 WIB Last Updated 2021-02-08T10:51:53Z


CIANJUR, Journalnews.co.id - Akibat semalam diguyur hujan dengan volume yang cukup tinggi, longsorpun terjadi di wilayah Kampung Padarincang Rt 01/03 Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pada Senin (08/02/21).  Adapun longsor tersebut memakan korban satu orang yang mengalami luka di bagian dahi atas dengan nama Holiyah (46) dan tiga rumah hampir terbawa arus longsor dan  pemilik tersebut yaitu Yayat Hayati (79) Nani (41) dan Holiyah ( 46) yang menjadi korban longsor.


Menurut keterangan saksi Oki (ketua RT) ketika diwawancara awak media journalnews tentang awal kronologis terjadi nya longsor, "saya dan keluarga sedang berkumpul di rumah, mendengar dan merasakan getaran, saya ke luar rumah dan mengecek ke lokasi suara getaran tersebut, dan ternyata ada kejadian longsor yang mengakibatkan tiga rumah hampir terbawa arus longsor karena semalam di guyur hujan." ungkap saksi menuturkan. 


Saksipun menambahkan, "Tentang korban atas nama Holiyah (46) yang mengalami luka di dahi, awalnya mau ngecek lokasi rumahnya, akibat kurang teliti tiba-tiba menginjak tanah yang sangat labil sampai akhirnya korban terjatuh, berbarengan dengan reruntuhan tanah. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan untuk penanganan lebih intensif." ungkapnya dengan nada serius. 


Iapun melanjutkan, bahwa rumah yang menjadi korban terbawanya arus longsor sebanyak tiga rumah dan nama pemilik yaitu Nani (41) Yayat hayati (79) dan satu lagi rumah Holiyah (46) yang menjadi korban dan kerugian pun masih tahap penyelidikan dari pihak petugas dari BPBD, DAMKAR dan SAR juga dari Retana Kecamatan dan para petugas dari kepemerintahan Desa Palasari." pungkasnya. (H. Asep MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update