-->

Notification

×

Yaya Kuswaya Kepala UPTD Pertanian Wilayah Vl Jampangkulon Sosialisasi Pengembangan Budidaya Kedelai Tahun 2021

Wednesday, 3 February 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-02-03T12:40:07Z


Kab-Sukabumi, journalnews.co.id - Acara temu Lapang melaksanakan kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis penanaman kedelai Kepada para kelompok tani di wilayah kecamatan Surade yang diselenggarakan di depan kantor BPP Pertanian Surade, untuk Wilayah Surade yang terdiri dari 12 Desa, 48 Poktan dengan target 1.655 Ha.




Untuk pengembangan kedelai tahun anggaran 2021 seluas 525 ribu Ha, di 21 Provinsi dengan kebutuhan benih 26.250 Ton. Adapun untuk pengembangan wilayah provinsi Jawa barat 75 ribu Ha. Acara tersebut dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Pembinaan dan pengembangan tersebut supaya para petani kedelai mendapatkan hasil yang menguntungkan sekaligus menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai guna menyukseskan swasembada pangan berkelanjutan" ucap Yaya Kuswaya Ketua UPTD Pertanian wilayah Vl jampangkulon, Rabu (03/02).

"Yang mana nanti untuk penjualan hasil panennya akan dikawal supaya bisa bermitra dengan pengusaha kedelai agar para petani mendapatkan harga yang layak, petani sesegera mungkin bisa menjual hasil produksi tanaman kedelainya setelah panen sesuai harga HPP kedelai yang tadinya dikisaran 7200/kg sekarang di usulkan oleh menteri perdagangan dengan harga 8500/kg" tambahnya .

Lanjutnya Yaya "Semoga harapan itu bisa dilaksanakan dengan baik sehingga para petani bisa untung dengan adanya peningkatan harga kedelai tersebut, Saya berharap  kebutuhan kedelai Nasional bisa terpenuhi kebutuhannya  untuk bisa mensejahterakan masyarakat petani dan seluruh masyarakat pada umumnya" Tuturnya.

"Kami dari UPTD Pertanian wilayah Vl Jampangkulon akan terus mengawal dan sosialisasikan tidak hanya di tingkat Kecamatan BPP Pertanian, akan tetapi sosialisasi ditiap Desa dan tiap kelompok tani yang hadiri  oleh para petani calon penerima manfaat sehingga impormasinya langsung ke para petani" jelasnya.

"Adapun untuk pelaksanaannya selain di dampingi oleh UPTD dan jajaran, juga para Penyuluh harus mendampingi untuk menerangkan langsung kepada para petani. Seperti cara bagaimana menanam kedelai yang baik, sehingga bisa menghasilkan maksimal dan menguntungkan para petani ,dengan begitu roda perekonomian akan meningkat menuju kesejahteraan masyarakat petani dan menuju Indonesia maju" pungkasnya. (@ryo)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update