-->

Notification

×

Sepanjang 16 Kilometer Irigasi Harus Dibenahi di Cikalong Kulon Akibat Longsor

Thursday, 18 March 2021 | 17:33 WIB Last Updated 2021-03-18T10:40:04Z


Cianjur // journalnews.co.id: Terkait dengan terjadinya peristiwa longsor di Cisampih pada tanggal 20 Februari 2021 lalu, yang menyebabkan jalur irigasi sepanjang 16 kilometer, mencakup 4 Desa, Desa Cikencana, Desa Majalaya, Desa Sukamahi, Desa Mekar Jaya terdampak akibat kejadian tersebut.


Dedi Jamaludin (52) SIP Kasubag TU UPTD Pelayanan Infratuktur Wilayah IV Cikakong kulon saat ditemui di kantornya menyatakan sedang mengusulkan angaran ke PUPR Cikalong Kulon.


Hal senada juga disampaikan Jaka (32) Staf Operasional, saat mendapatkan berita longsor tersebut ia langsung berkordinasi kepada seluruh Kepala Desa setempat berikut dengan mitra cainya. 


"Saya saat itu langsung berkoordinasi dengan pihak kepala desa yang desanya terdampak dengan peristiwa longsor tersebut. Terlebih saluran irigasi yang terkena timbunan tanah longsor harus segera dibenahi, karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat luas." tutur Jaka dengan nada serius.


Jaka sempat mengeluhkan tentang keterbatasan SDM/ personil di UPTD Cikalong Kulon. 


"Seharusnya ketika terjadi bencana alam seperti ini sampai 16 kilometer aliran irigasi terganggu, hendaknya ada petugas PPA 8 Orang dan petugas POB 1 Orang , kita sementara cuma ada juru Pengairan 1 Orang Saja." pungkasnya menyesalkan. (Benz)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update