-->

Notification

×

Puluhan Hektar Sawah Di Desa Sukajember Kec. Sukanagara Terancam Gagal Panen Akibat Banjir Dan Longsor

Sunday, 21 March 2021 | 06:43 WIB Last Updated 2021-03-21T00:36:35Z


Cianjur, Journalnews.co.id - Terjadi bencana banjir dan longsor di Desa Sukajember Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur. Kejadian tersebut pada hari Jum'at  (19/03) adapun dampak yang timbulkan akibat longsor dan banjir berupa area pesawahan yang tergenang banjir diperkirakan seluas 25 hektar, dengan kejadian ini warga Sukajember dipastikan gagal panen karena tergenang air untuk area pesawahan tersebut. Rusaknya infrastruktur jalan penghubung antar kampung dan dua rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat harus di renovasi.



 "Pemerintah desa meninjau lokasi dan melaporkan secara berjenjang ke Polsek Sukanagara, Koramil Sukanagara, Keamatan Sukanagara dan di laporkan juga ke BPBD Kabupaten Cianjur." ungkap Eka Parta selaku Kasi pelayanan desa. 


"Pada Sabtu (20/03) Kepala Kecamatan Sukanagara didampingi jajarannya, Koramil Sukanagara, BPBD Kabupaten Cianjur, dan unsur lainnya yang terkait langsung peninjauan lokasi yang terdampak bencana alam dan selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur." pungkasnya. (Emil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update