-->

Notification

×

Akses Jalan Antar Kecamatan Cikalong Kulon-Sukaresmi Seakan Luput Dari Perhatian Pemerintah

Saturday, 6 March 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-03-06T10:38:15Z
Gambar: Akses jalan antar Desa diperbatasan Kecamatan Cikalong-Sukaresmi


Cianjur, journalnews.co.id - Akses jalan antar kecamatan mestinya bagus sesuai yang diharapkan masyarakat sebab akses tersebut berfungsi sebagai penunjang aktivitas keseharian berupa aktivitas ekonomi dan sosial. Namun lain halnya di sepan jalan Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong kulon Kabupaten Cianjur kondisinya sangat memprihatinkan. Dimulai dari arah Desa Mekar Jaya menuju ke Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur terlihat rusak dan berlubang.

Adapun kondisinya yakni lapisan aspal nyaris sudah tidak tersisa dan banyak batu sirtu dimuka jalan yang berserakan. Selain itu skses jalan yang kini nyaris tinggal bebatuan semata sering ditemui genangan air dan ambles saat dilalui kendaraan karena karena permukaannya tidak rata, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini dan jalan tersebut dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan juga aktivitas masyarakat sekitar pun sering terhambat dan hal ini menjadi kerugian tersendiri.
Gambar: Pengendara motor seakan kesulitan saat mengses jalan antar kecamatan

Dodo, salah seorang pengguna jalan menuturkan pengalamannya dalam menggunakan akses jalan anyar desa tersebut.

“Kebanyakan pengendara yang melintas seyogianya mesti hati-hati saat melintas, air dan batu menutupi lubang jalan,” ujarnya menjelaskan pada Sabtu (06/03).

“Apalagi saat ini musim hujan, membuat banyak serpihan aspal jalan yang tergenang air dan licin ” tambahnya.

Pengguna jalan lain Oman, mengatakan, dirinya berharap banyaknya lubang jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Kalau tidak hati-hati pengendara bisa terjatuh. Seharusnya jalan ini segera diperbaiki. Mohon diperhatikan kepada pihak pemerintah Kabupaten karena akses utama,” ungkapnya penuh harap. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update