-->

Notification

×

Aliansi BEM Se-sukabumi (ABSI) Gelar Pendidikan Tekhnis Lapangan

Sunday, 21 March 2021 | 21:50 WIB Last Updated 2021-03-21T14:50:01Z



Aliansi BEM Se-sukabumi (ABSI) Gelar Pendidikan Tekhnis Lapangan


SUKABUMI/ JournalNews.co.id: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sukabumi gelar Pendidikan Tekhnis Lapangan. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa yang  direkomendasikan oleh masing masing BEM setiap perguruan tinggi memperoleh sambutan yangvantusiad. Untuk peserta pelatihan tetap mengikuti arahan pelaksanaan Prokes Covid-19.




Pendidikan teklap ABSI ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengasah dan mempertajam kembali kepekaan seorang mahasiswa disaat turun dalam menyelenggarakan aksi massa (demonstrasi). Acara di gelar di Sekitaran Cibeureum Sukaraja Sukabumi ini menjadi bekal dasar bagi mahasiswa ketika mengadvokasi masyarakat.


Adapun output yang diharapkan sebagaimana yang dikemukakan oleh salahsatu Panitia, Irwan dari Kmpus IAIS Sukabumi adalah: 1. Mahasiswa dapat mengorganisir kepentingan publik, 2. Mahasiswa harus sadar terhadap peranannya disaat melaksanakan aksi massa, 3. Mahasiswa dapat meminimalisir resiko dalam cipta kondisi yang terjadi disaat menggelar aksi massa.


"Ini menjadi langkah prelentif bagi semua mahasiswa ketika mengadvokasi masyarakat." tutur Irwan menegaskan. 


Adapun materi yang diberikan untuk pendidikan tekhnis lapangan ABSI: Dasar-dasar jurnalistik, kegawatdaruratan, Pelatihan orasi, simulasi aksi dan manajemen, dan kebijakan publik dan isu-isu strategis. 


"Dengan terlaksananya kegiatan pendidikan teklap Absi ini, kami semakin yakin dan optimis bahwa organisasi sebagai nafas daripada pergerakan akan tetap terus memajukan hajat orang banyak yang menjadi bagian dalam perjuangan mahasiswa." pungkas Irwan dengan nada serius. (Wan)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update