-->

Notification

×

BNNP Petakan Jaringan Narkoba di Kendari Wujudkan Kelurahan Bersinar

Wednesday, 17 March 2021 | 19:24 WIB Last Updated 2021-03-17T12:24:12Z



Kendari, journalnews.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara memetakan jaringan narkoba di Kota Kendari guna mewujudkan kelurahan bersih dari narkoba (bersinar) di kota tersebut.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra Kombes Pol Joni Triharto di Kendari, Rabu, mengatakan dalam memetakan jaringan narkoba di Kota Kendari, pihaknya membangun koordinasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai pihak yang turut berperan dalam mewujudkan kelurahan bersinar di Kendari.

"Peran mereka sesuai dengan tugas masing-masing, tetapi akan lebih difokuskan atau diarahkan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba, terutama itu," kata Triharto saat menggelar pertemuan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bersama BNN provinsi dan kota telah mendeklarasikan 65 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan di daerah itu bersih dari narkoba (bersinar).

Dari 65 kelurahan di Kota Kendari, empat kelurahan dijadikan percontohan sebagai kelurahan bersinar yakni Kelurahan Sanua dan Kemaraya di Kecamatan Kendari Barat; berikutnya Kelurahan Kadia di Kecamatan Kadia; dan Kelurahan Mandonga di Kecamatan Mandonga.

BNN Sulawesi Tenggara memetakan jaringan narkoba di empat kelurahan yang menjadi percontohan tersebut dengan berkoordinasi kepada semua Babinsa dan Bhabinkamtibmas di empat wilayah tersebut.

"Tentu dengan kerjasama ini akan banyak informasi dalam pemberantasan karena mereka yang tahu persis wilayah itu, mereka yang tahu lorong-lorong, jalan buntu, tempat-tempat nongkrongnya muda-mudi, mungkin di situ ada pengedar atau pengguna pasti mereka akan lebih tahu daripada kami," ujar dia.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sanua Bripka Denny Salvany mengaku ia bersama Babinsa dan pemerintah kelurahan hingga ke tingkat RT/RW siap mendukung BNN dalam mewujudkan kelurahan bersih dari narkoba.

"Kami siap untuk memberantas narkoba di wilayah kami masing-masing. Kami sebagai Pembina lingkungan melakukan sosialisasi, imbauan door to door, memberikan pemahaman bahwa negara kita sudah darurat narkoba, kita 'war on drugs', kita perang terhadap narkoba," kata dia. (Irwanov)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update