-->

Notification

×

Deklarasi Damai Pilkades di Banyusari, Ciptakan Situasi Kondusif

Tuesday, 9 March 2021 | 18:14 WIB Last Updated 2021-03-09T11:14:34Z
Gambar: Pembukaan Deklarasi Damai Pilkades


KARAWANG, journalnews.co.id - Pemerintah Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang mulai menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 21 Maret 2021.

Deklarasi Damai untuk kali pertama dilaksanakan di Pendopo Kantor Camat Banyusari, Selasa (9/3).

Deklarasi damai diikuti seluruh calon Kades dari 8 desa, meliputi Desa Cicinde Utara, Jayamukti, Gempol Kolot, Gempol, Gembongan, Talunjaya, Kutaraharja dan Desa Banyuasih.

Selain para calon Kades, deklarasi juga diikuti jajaran Muspika, dan Panitia Pilkades.

Pelaksanaan Deklarasi Damai dipimpin langsung oleh Camat Banyusari Drs.Iwan Ridwan F, didamoingi Kapolsek, beserta Danramil Jatisari.

Isi dari Deklarasi di antaranya, pertama para calon Kades sepakat bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak 2021 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Kedua, para calon Kades bersedia mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

Ketiga, para calon Kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

Keempat, para calon Kades bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran Pilkades serentak 2021.

Kelima, para calon Kades tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata dalam kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

Keenam, para calon Kades dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

Usai pengucapan Deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Deklarasi oleh para calon Kades.


Camat Iwan Ridwan F dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkades mempunyai potensi gangguan keamanan yang tinggi karena sekup wilayahnya sempit.

Oleh karena itu diminta agar seluruh calon Kades bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung.

“Jangan sampai pada bertengkar dengan tetangga dan saudara sendiri gara-gara beda pilihan dan beda dukungan. Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah," ungkap Camat.  (Irwan)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update