-->

Notification

×

Pengurus DPD PNTI Kab. Sukabumi Kunjungi Nelayan Pesisir Cikembang Sosialisasikan Proker

Thursday, 18 March 2021 | 21:07 WIB Last Updated 2021-03-18T14:27:16Z


Sukabumi, journalnews.co.id - Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) DPD Kabupaten Sukabumi mengadakan kunjungan ke beberapa perkampungan nelayan yang ada di Kabupaten Sukabumi dengan tujuan untuk mensosialisasikan Program Kerja PNTI dan sekaligus sebagai ajang silaturahim antara jajaran pengurus DPD PNTI Kab. Sukabumi dengan para nelayan.


Pada saat melakukan kegiatan kunjungan pada Hari Kamis 18 Maret 2021 Ke Kampung Nelayan yang berada di pesisir Pantai Cikembang Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok. Kegiatan Tersebut  disambut dengan antusias oleh para nelayan yang ada di sekitar pesisir pantai Cikembang.


Pada Kesempatan tersebut dihadiri oleh hampir Seluruh Jajaran Pengurus  DPD PNTI  Kabupaten Sukabumi,serta Perwakilan DPW PNTI Provinsi Jawa Barat,Dan Hadir Juga pada Kesempatan tersebut Dewan Pembina  DPD PNTI  Kabupaten Sukabumi (Usep Wawan,S.Pd,MM) yang mana Beliau Juga aktif sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.


Dalam Sambutannya Ketua Dewan Pembina DPD PNTI  Kab.Sukabumi menyampaikan Betapa pentingnya  Peran serta PNTI untuk membantu Dan memfasilitasi Para Nelayan,Dan kedepan Berharap adanya Komunikasi yang baik antara Pengurus PNTI Dan Juga Nelayan,"Peran serta PNTI tentu saja sangat dibutuhkan oleh para nelayan Dan kedepan bisa lebih maksimal lagi dalam membantu Nelayan,tentu saja Hal ini diperlukan jalinan komunikasi yang baik antara PNTI Dan Juga para Nelayan" ungkap Usep. 


Usep pun berharap kedepan agar bisa lebih memanfaatkan Potensi yang Ada untuk kepentingan Nelayan,agar nantinya  bisa  meningkatkan kesejahteraan,Kesehatan,keselamatan, Pendidikan Dan Budaya,yang tentu saja Hal tersebut sangat di perlukan oleh Para Nelayan,"mari Kita Manfaat kan semua Potensi yang Ada agar nanti bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan, Kesehatan, keselamatan,Budaya Dan Pendidikan yang menjadi kabutuhan dasar para Nelayan" pungkas Usep. 


Diakhir Sambutannya Usep Wawan Berharap agar silaturahim tetap terjaga antara PNTI Dan Juga Nelayan.


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dewan Pembina PNTI ,Dalam Sambutan Dan sekaligus Pemaparan Program Kerja DPD PNTI Kab.Sukabumi , Asep Herman S(ketua DPD PNTI Kab.Sukabumi)

Menyampaikan Beberapa Program Kerja yang Akan dilaksanakan Oleh DPD PNTI Kab.Sukabumi Diantaranya Program : 

1.Kelompok Usaha Bersama(KUB)

2.Kelompok Pengolah Dan Pemasar(Poklahsar)

3.Kelompok Pembudidaya ikan(Pokdakan)

Dimana Program tersebut Menurut Asep Merupakan Program yang Akan dilaksanakan Oleh DPD PNTI Kab.Sukabumi dalam waktu dekat ,dengan harapan dengan Program tersebut bisa membantu Dan Meningkatkan kesejahteraan Nelayan,"dalam waktu dekat DPD PNTI Kab.Sukabumi Akan Melaksanakan Program Kerja yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan,Diantaranya Program KUB, POKLAHSAR Dan POKDAKAN". papar Asep. 


Asep Menambahkan Bahwa PNTI Juga sudah Membentuk Koperasi dengan Nama Koperasi"Cipta Ratu Buana"untuk menunjang  kesejahteraan anggota,"Dan PNTI Juga sudah Membentuk Koperasi Simpan Pinjam yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh anggota,adapun nana Koperasi nya "Cipta Ratu Buana" tutur Asep.


Pada saat diwawancarai seusai acara Perwakilan DPW PNTI Provinsi Jawa Barat (Hariyo Sasongko) Memberikan statement Bahwa dirinya selaku Pengurus  PNTI Akan selalu membantu Dan tanggap Akan setiap Keluhan daripada Nelayan,Dan Akan selalu Siap Bila dimintai Bantuan sesuai dengan kemampuan,"kami selaku Perwakilan DPW PNTI Provinsi Jawa Barat Akan senantiasa berjuang sesuai dengan kemampuan,Dan setiap Keluhan yang Kita terima Akan Kita tanggapi." Imbuh  Hariyo.


Hal yang sama disampaikan oleh Humas PNTI Jawa Barat yang akrab disapa Ruslan Raya atau Mata Sosial, kami akan sounding dan di bahasa di PNTI Proponsi Jabar. 


"Ini PR bersama yang harus kita rumuskan bersama. Bahwa bagaimanapun Peran Nelayan Tradisional ini adalah sebagai pahlawan dalam ketahanan pangan dari sektor nelayan, kesejahteraan sosial dan juga bidang pendisikan warga masyarakat nelayan tradisional harus terus di dorong dan di perhatikan. Terlebih untuk menghadapi dunia modern dan serba canggih dengan didukung sistem informasi tegnologi yang semakin dinamis," ucap Ruslan.


Diakhir acara seluruh Pengurus DPD PNTI Kabupaten Sukabumi bersama dengan para nelayan yang Ada dipesisir Pantai Cikembang, meninjau area perkampungan nelayan dan tempat yang rencananya akan dibangun sarana Ibadah yang zaman ini disebut masjid wisata,  yang artinya masjid akan dibangun di tengah-tengah tempat wisata. Hal ini tentunya sangat di butuhkan dukungan dari semua pihak agar apa yang menjadi program dan rencana segera terwujud. (Aryo)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update