-->

Notification

×

Dua Orang Pelajar Hanyut Terbawa Ombak Pantai Simpangsari Cidaun

Sunday, 21 March 2021 | 14:37 WIB Last Updated 2021-03-21T11:26:26Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Kejadian yang sangat tragis, tepatnya hari Minggu (21/03) sekira pukul 07.30 Wib. Telah terjadi tenggelam nya dua oramg pelajar SMPN cidaun atas nama yang pertama: ZAINAL ARIFIN Bin SAHRUDIN korban ke dua atas namà RIYAN MAULANA Bin SUTARDI yang beralamat di kampung Simpangsari Rt 01 Rw 07 Desa kerta jadi kecamatan Cidaun Cianjur jabar.



Menurut keterangan HADI selaku petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) Mako dua ciranjang, saat menghubungi awak media via seluler telpon, menjelaskan tentang kronologis awal terjadinya dua orang korban tenggelam, "Awalnya pada hari Minggu (21/03) anak-anak pelajar sekolah SMPN Cidaun sekira pukul 07.30 Wib, main bola bersama di pinggir pantai dengan jumlah pelajar delapan orang,setelah habis maen bola terus pada mandi di pantai. Kemudian selagi mandi tiba-tiba dengan spontan dua orang pelajar atas nama ZAINAL ARIFIN dan RIAN MAULANA terbawa arus ombak dan satu oramg atas nama RIAN MAULANA dapat di tolong warga dengan berbagai cara dan alat seadanya dan kondisi RIAN MAULANA setelah tertolong langsung di berikan tindakan perawatan medis dan di bawa ke puskesmas cidaun karena kondisi korban dalam keadaan koma." Ungkap Hadi.



Adapun korban satu lagi atas nama ZAINAL ARIFIN masih dalam evakuasi pencarian oleh warga sekitar pantai dan minim nya peralatan pun tadi pagi masih menjadi kendala.Dengan kesigapan warga masyarakat pantai Simpangsari cidaun sebagai relawan, atas kejadian tenggelam nya dua orang pelajar SMPN cidaun, warga sebagai saksi yang enggan di sebutkan nama nya segera melaporkan kepada tim SAR yang ada di lapangan dan tidak menunggu lama tim SAR bersama warga langsung melakukan pencarian dengan alat manual seadanya. Untuk evakuasi pencarian pun di bantu dari pihak kepolisian, petugas puskesmas, perangkat desa BASARNAS, RETANA Kecamatan dan relawan lain nya.Harapan kami selaku warga dan semua para petugas dengan pencarian korban tenggelam tersebut semoga mendapatkan hasil dan di beri keselamatan dan kelancaran." Pungkasnya. (H. Asep. MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update