-->

Notification

×

Dua Ruang Kelas Milik SMP 3 di Cikalong Roboh Akibat Dimakan Usia

Wednesday, 31 March 2021 | 17:55 WIB Last Updated 2021-03-31T14:36:49Z
Gambar: Ruang Kelas SMP 3 yang roboh akibat dimakan usia


Cianjur, jounalnews.co.id - Beberapa waktu lalu dua ruang kelas milik SMP 3 di Kampung Karang Tengah, Desa Cirama Girang, Kecamatan Cikalong Kulon roboh akibat dimakan usia.  

Saat dikonfirmasi, menurut Yosep Suandi (40) salah seorang guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, kejadian tersebut terjadi pada terjadi tangal 24 Maret 2021.

"Kejadiannya Rabu minggu lalu," ungkap Yosep saat dikonfirmasi pada Rabu, (31/03/21).

Selain karena bangunan yang sudah lapuk karena dimakan usia, penyebab lain dari ambuknya dua rung kelas tersebut diduga karena terjadi pergetakan lempeng tanah diantara dua tuang kelas tersebut.

"Faktor lain karena pergeseran lempeng tanah. Sebelum ruang kelas roboh kan hujan deras di sertai angin, ya karena beberapa faktor itu juga yang menyebabkan dua kelas roboh" tambah Yosep.

Pada hari Kamis (25/03/2021) Sebanyak tiga orang dari Dinas Pendidikan yaitu, Kabid SMP, Kasi Kurikulum,dan Staf Sarana Prasarana SMP 1 orang datang meninjau ke lokasi SMP 3 secara langsung. Selain dari Disdik hadir juga rekan-rekan dari MKKS.

"Alhamdulilah pihak yang terkait akan segera memperbaiki 2 kelas yang roboh tersebut" pungkasnya kepada awak media. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update