-->

Notification

×

Efek Dari Peternakan Ayam, Pemukiman Di Desa Jamali Sering Diserbu Segerombolan Lalat

Saturday, 6 March 2021 | 14:57 WIB Last Updated 2021-03-06T09:28:49Z
Gambar: Segerombol lalat yang hinggap di pemukiman penduduk

CIANJUR, journalnews.co.id - Efek domino dari sebuah peternakan ayam di wilayah Desa Jamali Kecamatan Mande, kini menyebabkan banyak lalat yang beterbangan ke pemukiman warga tepatnya ke wilayah kampung ciharashas RT 01,02,03/02 Desa Jamali. Hal ini tentu saja dikeluhkan masyarakat sekitar karena lalat- yang berseliweran dirasa mengganggu aktivitas masyarakat dan tak jarang pula masyarakat merasa geli dengan adanya lalat-lalat yang beterbangan.

Berdasarkan informasi yang dikeluhkan masyarakat terkait banyaknya lalat yang datang ke pemukiman, Media (Red) pun turut serta dalam menelusuri informasi yang berkaitan langsung dengan persoalan yang dikeluhkan.

Dari hasil penelurusan tim media beberapa waktu lalu, pihak perusahaan mengklaim bahwa perusahaanya sudah memenuhi standar sehingga tidak mungki ada dampak apa pun kepada masyarakat sekitar.

Akan tetapi kenyataan berkata lain, sampai saat berita ini dipublis, efek dari peternakan ayam berupa banyaknya lalat yang hingap di setiap rumah warga kampung ciharashas, membuat masarakat resah. Tak tanggung, lalat-lalat yang berdatangan dengan jumlah banyak sering menghinggapi hidadangan masarakat, adapun hal yang selalu dikhawatirkan, lalat-lalat tersebut datang membawa penyakit yang menganvam kesehatan masyarakat Kampung Ciharashas terutama anak-anak yang dalam fase pertumbuhan.

Selain datipada itu, para pedangang nasi, baso, bastus dan lainnya pun mengeluh akibat banyak lalat yang hinggap di hidangan yang hendak dijual. Karena banyaknya lalat yang berterbangan di pemukiman masyarakat pun menduga bahwa pihak peternakan kurang memperhatikan dalam pengelolaan peternakan sehingga menimbulkan efek yang sangat merugikan bagi masyatakat. Oleh karena itu masarakat Desa Jamali berharap kepada dinas terkait Kabupaten Cianjur untuk segera turun tangan guna meninjau langsung peternakan yang dimaksud.
Gambar: Lalat-lalat sering hinggap dihidangan Penduduk

"Kami meminta kepada para pemangku kebijakan untuk memberikan tindakan, serta Kami memohon kepada pemerintah Desa untuk melakukan teguran agar pihak proyek ayam bisa menanggulangi lalat supaya tidak ke tempat warga" ungkap salah seorang masyarakat yang identitasnya enggan dipublikasi. (Rafli hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update