-->

Notification

×

Empat Hari Pencarian Korban Atas Dugaan Bunuh Diri Di Sungai Akhirnya Ditemukan

Friday, 19 March 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-03-20T00:37:09Z


Cianjur,Journalnews.co.id : Dengan kesigapan dan kekompakan para petugas,baik petugas dari DAMKAR, RETANA, BPBD, RAFI, BASARNAS, Tim SAR, RESCUE, PMI Kabupaten Cianjur, dan Satpol PP juga dari pihak anggota kepolisian Polsek Kota Cianjur dan juga relawan lainnya, dari mulai awal pencarian senin (16/03/21) tepatnya pukul 23 : 00 WIB, korban atas nama ANDI SUGANDI (26) yang beralamat asal dari kampung Lio (01/02) Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jabar, yang tinggal di tempat kontrakan di kampung Pataruman Rt. 03/11 kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jabar, selama empat hari dalam pencarian akhir nya jasad korban  di temukàn di daerah Kampung Calingcing Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.




Awal kronologis kejadian menurut keterangan saksi yang enggan di sebutkan namanya, ANDI SUGANDI (26) sebagai korban, sempat pulang ke rumah kontrakan bersama temannya dan sempat menemui istri dan anaknya, lalu korban membuka baju setelah itu korban keluar di saat masih turun hujan dengan alasan yang dianggap tidak jelas. Disaat korban keluar temannya mengetahui bahwa korban tanpa di duga dan rasa curiga ternyata korban loncat ke sungai dan tidak tahu apa yang jadi alasan sampai korban nekad seperti itu." ungkapnya




Saksi juga menambahkan "Tak menunggu waktu lama sayapun segera memberitahukan kepada istrinya dan langsung melaporkan ke pihak ketua RT dan juga pìhak kepolìsian Polsek kota dan juga ke petugas DAMKAR dan BPBD Kabupaten Cianjur bahwa ada kejadian dengan dugaan bunuh diri dan loncat ke sungai Cianjur. Pihak anggota dari BPBD setelah menerima laporan dengan dugaan adanya orang yang mau bunuh diri dengan cara loncat ke sungai, Wahyu dan Adit yang sedang bertugas piket di Mako BPBD segera bergegas menuju lokasi bersama anggota kepolisian dan mengecek tentang kebenarannya, setelah itu meskipun dalam ke adaan imformasi yang belum jelas atau masih simpang siur para petugas baik dari BPBD, DAMKAR dan anggota kepolisian tetap melakukan pencarian ke beberapa titik lokasi. Sehubungan sudah larut malam dan hujanpun masih mengguyur pencarian korbanpun sempat di hentikan dan keputusan untuk di lanjut esok hari" Tutur saksi.



Setelah di hari keempat jum'at (19/03/21) sekira jam 09 : 45 WIB para petugas mendapatkan laporan bahwa di lokasi daerah Kampung Calingcing di temukan ada korban mayat ngambang di rerumpun kumpulan eceng gondok, petugas baik dari DAMKAR, BPBD, BASARNAS, RETANA, RAFI dan satpol PP juga kepolisian dan relawan lainnya, dengan sigap langsung evakuasi korban dengan memakan waktu lebih kurang dari ada nya laporan jam 09 : 45 wib, mayat korban pun sekira jam 10 : 00 wib selesai di evakuasi dan mayat korbanpun langsung di bawa ke RSUD cianjur guna penyelidikan yang lebih ìntensif. pihak keluarga juga mengakui bahwa korban itu adalah betul mayat korban keluarga kami"Pungkas istri korban dengan raut wajah penuh duka. (H.Asep .MR) 


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update