-->

Notification

×

Fans of Rhoma Irama dan Soneta Bersilaturahmi Dengan Plt. Bupati Cianjur

Sunday, 21 March 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-03-21T15:24:11Z





AUDIENSI  FANS OF RHOMA AND SONETA

Cianjur/ JournalNews.co.id: Jum'at, 21 Maret 2021 Fans of Rhoma Irama dan Soneta Bersilaturahmi dengan Bupati Kab. Cianjur, bertempat di Gedung Pendopo Pemkab Cianjur dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan.

“Saya apresiasi dan sambut baik atas kedatangan keluarga besar Fans of Rhoma and  Soneta di Pendopo” demikian yang disampaikan oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menerima Audiensi bersama Forsa ( Fans of Rhoma and Soneta) di Ruang Garuda Pendopo Cianjur.

Plt. Bupati  dalam kesempatan itu menyampaikan  bahwa dirinya merasa bangga atas upaya-upaya dalam pelestarian seni dan budaya, khususnya pada seni suara berupa lagu - lagu dangdut pada umumnya yang dilakukan oleh Forsa, diharapkan ini akan terus dikembangkan di kabupaten Cianjur, ada banyak potensi di kabupaten Cianjur ini yang belum tergali yang salah satunya ini tentang seni suara, kalau di Cianjur istilah sebutannya Mamaos maksudnya sama memberikan pesan pada khalayak banyak berupa tembang. Kata Plt Bupati.





“Kalau lagu-lagunya Bang Haji  itu  bersifat natural ada unsur keagamaan ( pesan moral) , cinta serta berbagai cerita kehidupan lainnya yang di tulis dalam  syair yang dilafalkan sesuai nada, ritme, birama, dan melodi tertentu hingga membentuk harmoni”.  Kata Plt Bupati.

Sementara itu  ketua Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Cianjur, Agus Ginanjar yang didampingi Uni Soneta serta tim lainnya menyampaikan, bahwa berawal dari semangat dirinya untuk memunculkan daerahnya yakni Cianjur hingga dirinya memegang Forsa  kemudian mendirikan FS. Agista, grup musik bergenre dangdut dan qosidah ini, yang hampir mirip Soneta grup.

Diakui Agus, kedekatan grup musik Soneta dengan Agista ini sangatlah erat. Sebab Agista sendiri dilatih langsung oleh personel Soneta dan bahkan semua peralatan musiknya pun awalnya milik Soneta.Agus juga mengakui, sebagai pemegang kepercayaan Forsa dan Agista, dirinya memiliki kedekatan secara emosional yang akrab dengan Bang Haji Rhoma Irama.

Lanjutnya Agus juga menuturkan bahwa  dirinya selama memimpin Forsa  ( Fans Of Rhoma dan Soneta) ini sudah mampu membuktikan prestasi anak asuhannya  melenggang ke tingkat nasional seperti Meli yang telah mampu lolos di Grand Final LIDA (Liga Dangdut Indonesia) pada penentuan Result Show dinobatkan sebagai juaranya Lida 2020. 

“Kedatangan saya ke pendopo ingin mengucapkan terimakasih  atas nama keluarga besar Forsa kepada pak bupati, masyarakat Cianjur dan juga  masyarakat Jawa barat  yang telah bersama –sama menghantarkan Meli jadi juara Lida 2020”,  Kata Agus.

Lanjutnya Agus menjelaskan bahwa tak cukup baginya sampai disitu saja banyak potensi – potensi mereka khususnya warga Cianjur yang mempunyai potensi diri di bidang seni dan budaya yang tentunya juga butuh uluran tangan kita, maka dalam hal ini Forsa akan selalu semangat untuk menjemput mereka, tandas Agus mengakhiri. (Adm/ Dodi)




No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update