-->

Notification

×

Jalan Lintas Cianjur Cikalong Rusak Berlubang

Wednesday, 3 March 2021 | 21:10 WIB Last Updated 2021-03-03T14:11:13Z

 



CIANJUR, JOURNAL NEWS.co.id-Kondisi jalan arah cianjur-cikalong kondisinya sangat memprihatinkan terlebih saat musim hujan, becek dan berlubang.


Hasil pantauan Journal News, jalan tersebut banyak lobang ditengah begitu dalam apalagi saat hujan becek digenangi, sehingga banyak kendaraan roda dua yang terprosok dan terpental. jalur lintas cianjur jonggol via cikalong ini benar benar kurang perhatian dari Dinas PUPR kabupaten, sehingga kondisinya sangat memperihatinkan.


Banyak para penguna jalan yang melintas jalur ini mengeluh. Bahkan di jalur ini ribuan motor melintas saat akan beraktifitas guna mengejar waktu menuju kantor dan pabrik. Jalan alternatif menuju cikalong adalah jalan utama yang di lewati kaum buruh pabrik, kantor bahkan aktivitas masarakat yang hendak menuju kota kabupaten.


Menurut keterangan Omon, warga Cikalong, ketika dimintai keterangan Rabu (03/03) mengungkapkan bahwa Jalan yang berlubang  kerap mengancam keselamatan pengendara, tidak sedikit kecelakaan di jalur lintas ini yang di akibatkan jalan berlubang. Bahkan kemacetan pun sering terjadi di lintasan jalan ini.


"Sering kecelakaan disini pak, apalagi pengguna motor, waktu hujan lobangnya nggak keliatan. Bahkan kalau siang dijam- jam tertentu juga sering macet," kata Omon.


ketika kondisi seperti ini terjadi, sudah sepatutnya segera mungkin diperbaiki, sangat tidak nyaman bagi pengendara roda empat apalagi bagi pengguna roda dua, sebab faktor kecelakaan di jalan yang ruksak kerap terjadi dialami pengendara roda dua.


Kepada para pihak pemerintah, kementrian pekerjaan umum, Dinas PUPR, Dinas perhubungan hingga para penyelggara pemerintahan terkait, sebagai penyelenggara jalan umum, mohon perhatiannya, untuk segera diperbaiki, demi kepentingan bersama.** (Rafli hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update