-->

Notification

×

Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Banten Selenggarakan Pelatihan Water Rescue

Tuesday, 16 March 2021 | 16:42 WIB Last Updated 2021-03-16T09:47:28Z

Pandeglang// journalnews.co.id:  Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Banten berkerjasama dengan Badan SAR Nasional (BASARNAS) melaksanakan kegiatan Pelatihan Water Rescue, selama satu minggu, terhitung dari tanggal 15-20 Maret 2021, bertempat di Coconut Island, Anyer Banten. Acara nasional yang dihadiri oleh 25 orang peserta tersebut bertema "Melalui pelatihan pencarian potensi dan pertolongan di Wilayah Provinsi Banten, kita tingkatkan sinergitas guna penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan yang efektif dan efisien". 




Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, M. Zaenal Arifin, S,Pd.,M.Si, yang menyatakan bahwa perlu adanya sinergitas diantara komponen terkait dalam hal pencarian dan pertolongan bagi korban laut (air) di seluruh wilayah Banten. 






"Karena itulah kami melaksanakan kegiatan pelatihan ini, tiada lain untuk lebih memupuk dan menjalin kerjasama serta menjadikan para anggota di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten ini memliki keahlian yang mumpuni dalam hal memberikan pertolongan bagi para korban bencana alam ataupun sosial, terutama korban disepanjang garis Pantai Banten. Mereka harus dididik dan dilatih menjadi pribadi-pribadi yang kuat baik fisik maupun mentalnya." tutur Zaenal Arifin menjelaskan.  


Zaenalpun menambahkan bahwa kegiatan selama satu minggu ini Panitia Pelaksana tetap menjalankan Protokol Kesehatan melalui gerakan 3 M. 


"Dimasa Pandemi Covid-19 ini kita harus tetap waspada menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa kita dan orang-orang disekitar kita. Namun bukan berarti Covid menjadikan kita berhenti untuk berlatih dan berbuat kebaikan, sebaliknya kita harus terus melakukan aktivitas positif dan tetap waspada terhadap Virus Corona." pungkasnya. (Febri) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update